Tokoh Muda dan Wajah Baru, PKB Usung Faldo Maldini – Febby Datuak Bangso Maju di Pilkada Sumbar

475

Secara Virtual PKB Deklarasikan Faldo — Febby Maju Pilkada Sumbar

JURNAL SUMBAR | Padang – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendeklarasikan dua tokoh muda, wajah baru untuk bertarung di Pilkada Sumbar 2020, yakni Faldo Maldini – Febby Datuak Bangso, Rabu (24/6/2020).

Deklarasi Paslon PKB Sumbar dilakukan secara virtual disaksikan puluhan wartawan. Dibacakan oleh Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB Sumbar, Iswandi Muchtar.

“Kami percaya Pilkada 2020 di era new normal pemilih akan menjatuhkan pilihan kepada pasangan anak muda ini, Faldo-Febby maju, Paslon lain harus berpikir dua kali untuk maju juga, PKB menjadi Parpol kedua yang deklarasikan Paslon Pilkada Sumbar,”ujar Iswandi usai membacakan deklarasi PKB usung Faldo-Febby.

Faldo Maldini pada pidato video call berbasis zoom metting mengatakan Sumbar butuh koalisi jalan pikiran untuk maju.

“Bismillahirahmanirrahim, Insya Allah siap maju berpasamgan dengan Ketua DPW PKB Sumbar H Febby Dt Bangso, kami muda tapi kami mampu dan pasti bisa bekerja untuk Sumbar,”ujar Faldo Maldini, lewat zoom metting yang digelar partai PKB wilayah Sumbar.

Faldo Maldini mengucapkan sangat berterima kasih kepada Partai PKB yang telah memberikan kepercayaannya untuk maju di Pilgub Sumbar.

“Kita tidak ingin pilkada Sumbar terjebak dengan rutinitas semata layaknya politisi musiman, namun kita membangun pemimpin dalam jangka panjang sampai ke anak cucu nantinya. Dengan melahirkan pemimpin Minangkabau ke depan yang dapat diandalkan, pemimpin penting, komando penting di kepemimpinan nasional seperti Bung Hatta. Untuk itu saya menyebut poros ini sebagai ‘Koalisi Jalan Pikiran’,” terangnya.

Datuak Febby mengatakan, Deklarasi virtual pakai zoom metting adalah pertama di dunia, ini bukti Paslon Faldo -Febby siap, kami mampu ikuti ritme kemajuan zaman.

“Di deklarasikan hari ini berpasangan dengan Faldo itu Jalan Tuhan, pasangan Faldo-Febby dengan Koalisi Jalan Pikiran. Artinya, ada kesamaan visi jalan pikiran membangun Sumbar yang menyatukan kami,”ujar Febby.

Febby meyakini, pasangannya merupakan takdir yang telah ditentukan yang maha kuasa, pasalnya Faldo sempat mengurungkan niatnya maju Pilgub Sumbar 2020 karena terkendala batas usia. Namun, setelah adanya penundaan pilkada karena pandemi Covid-19, kini bisa kembali untuk mencalonkan diri..

“Ini skenario tuhan, pengunduran jadwal pilkada karena pandemi Covid-19 membawa berkah, batas usia tidak lagi jadi kendala bagi kami untuk memantapkan maju di pilkada ini. Dimasa New Normal ini, Fafe (Faldo- Febby) akan bergerak cepat untuk mencari dukungan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19, ” sebut Ketua DPW PKB Sumbar itu.

Terakhir dikatakan Febby, Ini bukan soal saya, kamu atau dia, tapi ini adalah kita. Bukan berada di kiri atau di kanan, tapi ini adalah bagaimana berbicara untuk kepentingan Sumatera Barat. “Untuk itu Saya niatkan maju bersama Faldo,” kata Febby kepada wartawan usai deklarasinya secara virtual. mel