Empat Tenaga Medis dan Satu Warga di Dharmasraya Terpapar Positif Covid-19, Pelayanan Puskesmas Ditutup Sementara

1223

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Klaster baru Covid- 19 terjadi lagi di Kabupaten Dharmasraya,Sumatera Barat. Sebanyak lima orang warga di daerah itu dinyatakan terpapar positif covid-19. Empat orang di antaranya adalah tenaga medis Pukesmas PadanglLaweh. Dan Saat pelayanan ini Pukesmas Padanglaweh Kabupaten Dharmasraya ditutup sementara sampai batas waktu yang belum di tentukan mulai sejak Jumat (17/7/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya dr Rahmadian yang di dampingi Kepala Pukemas Padang laweh Gufra,Skap saat ditemui awak media mengatakan, ada 5 orang warga kecamatan Padanglaweh yang positif terpapar covid-19, dari hasil tes swab yang di lakukan berapa hari lalu. Saat ini untuk pelayanan Pukesmas Padanglawas di tutup sementara, dan pelayanan kesehatan di ahlihkan ke Pukesmas terdekat di Kecematan Padanglaweh tersebut.

Empat orang tenaga medis yang positif terpapar covid-19 adalah tenaga medis kesehatan yang tugas selama ini dalam masa covid 19 di Kecamatan Padanglaweh.

“Kita cukup prihatin sekali pada hari ini adanya 4 orang tenaga medis yang positif terpapar covid 19, untuk 4 orang tenaga medis tersebut,tiga orang adalah bersetatus Pegawai Negeri Sipil dan Satu Orang adalah tenaga Magang (PHL) di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya,”jelas Kadis Kesehatan.

Untuk saat ini 5 orang dan termasuk diantaranya 4 orang tenaga medis yang positif terpapar covid 19. Mereka menjalani perwatan di RSUD Sungai Dareh, apakah nantinya akan isolasi mandiri atau isolasi perawatan di SKB Pulau Punjung.

“Selama bulan Juni dan Juli Kabupaten Dharmasraya sudah masuk zona hijau,dengan tidak ada nya lagi penambahan yang postif covid 19, Dan pada hari ini dari hasil labotrarium kedokteran dan kesehatan Unad Padang dengan hasilnya 5 orang warga Dharmasraya termasuk 4 orang tenaga medis. Kasus ini ada klaster baru covid 19 di Kabupaten Dharmasraya,”terang Rahmadian

“Kami menghimbau kepada masyarakat,gunakan masker dan patuhui protokol kesehatan serta jaga jarak dalam masa pandemi covid 19 saat ini,”ucap Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya dr Rahmadian.eko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here