Jum’at Berkah, Korem 032/Wbr Berikan Tali Asih dan Sembako Kepada Panti Asuhan Anak Mentawai di Kota Padang

902

JURNAL SUMBAR | Padang – Jum’at berkah di bulan Juli, Korem 032/Wirabraja melaksanakan kegiatan pemberian tali asih dan berbagi sembako ke Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai di Kota Padang bertempat di Jln. Gurun Laweh No.18 Kelurahan Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Jum’at (17/7/2020).

Pemberian tali asih dan berbagi sembako yang dilaksanakan masih dalam suasanan pandemi ini daksanakan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Kegiatan berbagi ini juga dilaksanakan merupakan kegiatan Jum’at berkah yang rutin dilaksanakan oleh Korem 032 dalam rangka membantu kesulitan masyarakat khususnya anak anak yatim yang ada di panti asuhan.

Kegiatan berbagi yang diawali dengan sambutan Ketua Yayasan Pembinaan Masyarakat Mentawai bapak Cornelius, menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan perhatian bapak Danrem yang telah datang mengunjungi kami di Pati Asuhan dan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami. Lebih lanjut kepada Danrem dan rombongan dijelaskan bahwa anak binaan di panti asuhan ini sebanyak 86 orang anak yang terdiri berbagai tingkatan seolah mulai dari SD SMP SLTA dan juga ada yang sudah kuliah dan semuanya berasal dari 10 Kecamatan di Kep Mentawai.

“Kami sangat merasa bersyukur dan terima kasih atas tali asih dan bantuan sembako yang diberikan oleh bapak Danrem, dan ini sangat membantu kami, mudah muda mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT”, ujar Cornelius.

Dalam sambutannya juga menyampaikan harapannya agar nantinya diberikan kemudahan bagi anak panti Asuhan Mentawai ini untuk menjadi anggota TNI.

“Kedepan kami berharap bila ada anak kami di Panti Asuhan yang memungkinkan untuk menjadi anggota TNI kami mohon bantuan agar dapatnya diterima untuk menjadi anggota TNI”, harapnya.

Selanjutnya, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada yang didampingi Ketua Persit Koorcabrem 032 Ibu Anggia Meuthia Arief menyampaikan, bahwa situasi saat ini masih dalam suasana wabah Covid 19, tetap laksanakan disiplin pakai masker menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, dengan disiplin insya Alloh kita akan terhindar dari wabah Covid, jelas Danrem.

“Adek adek sekalian harus tetap semangat untuk terus belajar dan belajar, semuanya memiliki kesempatan yang sama dengan anak anak yang lainnya dan jangan berkecil hati kalian juga mampu”, tegas Danrem sambil memotivasi.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pemberian tali asih dan pembagian sembako ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Korem 032/Wbr terhadap masyarakat yang membutuhkan salah satunya anak anak panti asuhan, serta juga merupakan program Jum’at berkah yang rutin dilaksanakan Korem dan Persit.

Menanggapi keinginan anak anak untuk menjadi anggota TNI, apabila ada anak anak yang ingin mendaftar menjadi prajurit TNI AD, Korem 032/Wbr akan memberikan kesempatan dan peluang yang sama dengan anak anak lainnya, untuk itu mulai dari sekarang rajin belajar, berlatih serta selalu menjaga kesehatan agar apa yang dicita citakan bisa terwujud”, ungkap Danrem 032/Wbr.

Hadir dan mengikuti kegiatan tersebut, para Kasi Korem, Dandim 0312/Padang, Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 dan pengurus, Danramil, Camat Lubuk Begalung Wilman Muchtar, Pengurus dan anak anak Panti Asuhan Anak Mentawai. Penrem032

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here