Anggota Polres Sawahlunto Jalani Test Swab

270

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Terkait informasi dari Bid Dokkes Polda Sumbar secara tertulis serta melalui telepon kepada Polres Sawahlunto, bahwa salah seorang anggotanya atas nama Briptu H yang bertugas di Bagian Perencanaan diduga positif terpapar virus Covid-19.

Untuk memutus matarantai penyebaran, Polres Sawahlunto langsung mengadakan tes SWAB terhadap seluruh personel, pada Jum’at (14/8/2020).

Kapolres Sawahlunto, AKBP. Junnaidi Nur, SH, S.IK melalui Waka Polres Kompol Abdurahman, SH, MH yang dikonfirmasi awak media membenarkanha l tersebut.

“Benar, memang kami perintahkan seluruh anggota Polres Sawahlunto yang berjumlah 170 orang untuk melakukan tes SWAB mulai pukul 14.30 sampai selesai, di gedung Balai Diklat tambang Bawah tanah (BDTBT),”  terangnya.

Lebih jauh diungkapkan bahwa “H” baru kembali dari perjalanan dinas di Jakarta pada tanggal (5/8/2020), kemudian pada tanggal (7/8/2020) bekerja di Polres Sawahlunto dan pada tanggal (11/8/2020) pergi ke Polda di Padang, masih dalam rangka perjalanan Dinas.

“Selanjutnya, dia melaksanakan tes SWAB di Rumah Sakit Bhayangkara Padang, dan berdasarkan informasi dari Bid Dokkes Polda sekitar pukul 9.00 wib (14/8/2020) “H” dinyatakan positif covid 19. Akhirnya dijemputlah di kediamannya di kawasan Karang Anyar pukul 10.00 WIB dan langsung di isolasi di BDTBT Sungai Durian,” jelasnya.

Menurut Waka Polres, sebelum hasil tes SWAB keluar, semua anggota dilarang untuk keluar dari Kota Sawahlunto. “Khusus untuk pelayanan di Polres Sawahlunto kita tetap buka,” katanya.

Dia juga menghimbau warga Sawahlunto yang telah bersentuhan langsung dengan Briptu H agar melakukan tes SWAB dalam dua hari ini. rf/ap/ wa