Jalan Rusak dan Berlobang di Sijunjung, Carry Pick Up Tabrak Dua Unit Sepda Motor dan Nyaris Masuk Sungai

1491

Kandang Ayam juga Ketabrak

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Lagi, kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum ) di daerah Jorong Duri, Nagari Pematang Panjang, dekat Masjid Jihad Duri, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Lakalantas kali ini dialami Mobil Carry Pick Up dengan nomol polisi BH. 8949 EJ yang menabrak dua unit sepeda motor yang sedang terparkir.

Peristiwa Lakalantas itu terjadi sehari setelah hari raya kurban (Idul Adha-red), tepatnya pada Sabtu (1/8/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun awak media, penyebab Lakalantas itu diduga akibat jalan rusak, bergelombang dan berlobang serta diduga akibat kecepatan tinggi.

Menurut informasi, ketika itu terlihat sebuah mobil Carry Pick Up dengan nomol polisi BH. 8949 EJ melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kiliran Jao, menuju Solok. Disaat terperosok dilobang Jalinsum, diduga sopir berinitial MI, 43 tahun beralamat di Jln Jabal Rahman AA/18 RT 003/RW 004 By Pass Padang itu hilang kendali lantaran ban depan sebelah kiri mobil Carry Pik Up tersebut meledak akibat masuk kedalam jalan berlobang didaerah setempat.

Akibatnya, mobil Carry Pick Up yang dikemudikan MI ini menabrak dua unit motor yang sedang terparkir didepan warung milik Ayu, seberang jalan. Selain itu sebuah kandang ayam juga ketabrak.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya dua unit motor tersebut rinsek, sedangkan mobil Carry Pick Up tersebut depannya sedikit hancur.

Ketika itu, mobil tersebut posisinya terperosok di samping kedai Ayu dan nyaris masuk sungai (batang kaloko-red).

Selang beberapa menit setelah kejadian, Unit Laka Lantas, Satlantas Polres Sijunjung pun datang menangani persoalan kecelakaan itu.

Dua unit motor, dan sopir serta mobil Carry Pick up ini dibawa ke Mapolres Sijunjung untuk penindakan lebih lanjut.

Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan melalui Paur Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul, pun tak menapiknya.

“Iya, Lakalantas di kawasan itu seringkali terjadi dan pemicunya selalu akibat jalan berlobang dan pecah ban,”kata kapolres. “Saat ini sudah ditangani unit Lalulintas,”tambah Ajo Nasrul. Aciak MC/inzani jamil/tri eka putra
sumber ;media cerdas