Hari Ini, Tiga Paslon Bupati/Wabup Mendaftar ke KPU Sijunjung

2056

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara serentak, termasuk di Sijunjung, Sumatera Barat, membuka pendaftaran pasangan calon (Paslon) kepala daerah (Kada), baik bupati/wakil bupati dan Gubernur.

Di Sijunjung, pada Jumat (4/9/2020) hari ini, dimungkinkan bakal ada tiga dari lima Paslon akan mendaftar ke KPU Sijunjung yang siap berkompetisi diajang Pilkada Sijunjung.

Menariknya, dari Paslon yang akan maju diusung Parpol dan Indenpenden itu didukung tokoh-tokoh penting masyarakat Sijunjung.

Benny-Radi

Sebut saja Paslon Benny Dwifa Yuswir, S.Stp, M.Si – H. Iraddatillah, S.Pt yang diusung Partai NasDem -PPP -PBB – Golkar (10 kursi) itu, dikabarkan Tim Suksesnya dijabat mantan Wakil Bupati Sijunjung, Drs.Mukhlis Anwar,MM.

Pagi ini, pasangan Birokrasi-Politisi Pengusaha ini akan mendaftar ke KPU. Keduanya akan didampingi sejumlah pimpinan Parpol pengusung termasuk tokoh masyarakat. Sejumlah pengusaha telah berkumpul di rumah pribadi milik bupati Yuswir Arifin di Pasar Inpres Muaro.

Meneriknya lagi, di Posko pemenangan Benny-Radi itu juga terlihat mantan Ketua DPD Golkar Sumbar, Ir. H. Hendra Irwan Rahim. yang dikabarkan notabenenya Ketua Plt DPD Golkar Sijunjung, akan mengantarkan Paslon Benny-Radi. Disitu, juga terlihat telah menunggu Muklis.R dan Yusnidarti dan sejumlah pengurus Golkar lainnya versi Plt.

Selain Benny-Radi, pada hari ini (Jumat-red) H. Arrival Boy, S.H – dr. Mendro Suarman yang diusung Partai Gerindra-Perindo (6 kursi) juga akan mendaftar di KPU.

Arrival Boy-Mendro Suarman

Kabarnya, pasangan Politisi-ASN ini akan dihantar langsung Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade dan Ketua DPC Gerindra Sijunjung, Drs. Syahril Syamra dan pengurus lainnya. Tak hanya itu, Ketua DPC Partai Perindo Sijunjung, Sasmi Ultriadi juga dikabarkan akan mengantarkan Wabup dan Sekretaris DPPKB Sijunjung itu mendaftar ke KPU.

Tak hanya itu, paslon H. Endre Saifoel – Drs. Nasrul M. M.Pd yang maju lewat jalur ndependen (perseorangan) juga akan mendaftar ke KPU hari ini. Tak diketahui secara pasti siapa ketua Tim mantan Politisi NasDem itu.

Endre-Nasrul

Namun Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsyah pun tak menapiknya. “Benar, hari ini ada tiga Paslon Cabup/Wabup yang akan mendaftar ke KPU,”kata mantan wartawan senior Harian Singgalang itu.

“Untuk pagi ini, rencanya jam 09.00 WIB yang akan mendaftar itu Paslon Benny-Radi. Siangnya, pasangan Arrival Boy Mendro dan sorenya pasangan Endre Saifoel – Nasrul,”tambah Lindo.ius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here