Mendaftar ke KPU Sijunjung, Pasangan Arrival Boy-Mendro Suarman Diarak Bak Marapulai

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Waw..! Jika pasangan Benny-Radi diarak bak pejabat negara, bedahalnya dengan pasangan calon Bupati/Wakil Arrival Boy-Mendro Suaraman.

Pasangan yang diusung Partai Gerindra dan Perindo Sijunjung (6 kursi) itu justeru diarak bak marapulai menuju kantor komisi pemilihan umum (KPU).

Cabup Arrival Boy dan Cawabup Mendro Suarman

Diiringi talempong Unggan, dan didampingi Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, Ketua DPC Gerindra Syahril Syamra dan Ketua DPC Perindo Sasmi Ultriadi, ketua DPRD Bambang Surya Irwan serta Wacagub Indra Cotri serta pimpinan DPD Gerindra Sumbar juga hadir mengantar Arrival Boy.

Dengan menggunakan protokol Covid-19, rombongan Paslon Arrival Boy -Mendro itu disambut komisioner KPU.

Sebelum kegiatan dimulai, sempat terjadi “basitegang” urat antara komisioner KPU dengan Ketua Parpol pengusung. Kenapa, ketika penyelenggara Pilkada meminta surat keterangan hasil swab cabup, pihak parpol pengusung tak bisa menunjukan.

PERANTAU SIJUNJUNG

Meski sempat tegang, akhirnya suasana mencair setelah berkas Paslon diterima KPU

Tak ayal, Ketua DPC Gerindra Sijunjung, Syahril Syamra juga sempat taburansang. “Apakah semua yang hadir disini telah di swab. Kalau gitu juga semua di Swab. Hasil swab itu belum keluar, tunggu sebentar,”kata Syahril meradang.

Tak beberapa lama para komisioner KPU pun sempat berumbuk. Selang beberapa menit kemudian lalu keluarlah para Komisioner KPU dan Bawaslu. Dan tak beberapa lama surat hasil swab Arrival Boy pun diserahkan pada komisioner KPU.

Andre Roaiade Bersama Cabup dan Cawabup Arrival Boy-Mendro Suarman

Diluar kantor KPU, Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade melakukan orasi terbuka dihadapan para wartawan. “Sijunjung harus berubah, ini kabupaten, ini bukan kerajaan. Lihat jalan banyak berlobang dan untuk itu perlu perubahan dan dan Ayo, kita dukung pasangan Arrival Boy-Mendro Suarman yang terzolimi,”ucap Andre tanpa alamat dalam orasi politiknya yang “membara”.

Pendaftaran paslon bupati/wabup itu dikawal aparat keamanan dari Polres Sijunjung. Bahkan sejak pagi Kapolres dan Wakapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, S.IK.MH dan Kompol Andi Sentosa serta para PJU dan Kasat serta kapolsek dan puluhan personil juga hadir.ius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.