Parah, Jalan Kabupaten di Simpang Kantor Camat Lubuk Tarok Sijunjung Nyaris Putus

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Akibat curah hujan cukup tinggi, menyebabkan jalan kabupaten di simpang kantor Camat Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, amblas dan nyaris putus.

Peristiwa jalan kabupaten amblas nyaris putus di ranah Godok Obuy itu terjadi sejak dua pekan terakhir ini. Jika tak segera diperbaiki, ma2ka dikuatirkan jalan kabupaten menuju akses sejumlah nagari dan perkantoran itu akan putus.

Tak hanya itu, jalan kabupaten di simpang Km7 di Jorong Padangbasiku juga mengalami rusak berat. Begitu juga jalan kabupaten perbatasan Jorong Kototuo dan Jorong Sungaijodi serta sejumlah jalan kabupaten di Nagari Lalan juga mengalami rusak berat.

Inilah kondisi jalan amblas dan nyaris putus itu

“Pemkab hendaknya segera memperbaiki jalan rusak yang amblas dan nyaris putus disimpang kantor Camat itu. Kalau tak segera ditangani cepat dikuatirkan jalan kabupaten itu akan putus,”ujar beberapa tokoh masyarakat setempat kepada Jurnalsumbar.Com, Rabu (30/9/2020).

Kondisi ruas jalan kabupaten di simpang Km7 Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat memprihatinkan. Bahkan jalan kabupaten itu bisa mengancam keselamatan pengendara roda empat. Pasalnya, jalan kabupaten dari dan ke Kecamatan Lubuktarok itu terancam ambrol.

PERANTAU SIJUNJUNG

“Jika tidak segera ditangani, maka dikuatirkan akan mengancam keselamatan pengendara roda empat terutama mobil barang. Selain jalan itu nyaris terban, jalannya juga berlabing dan sudah mengagah cukup lebar,” ujar sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Camat Lubuktarok, Admiriska, dan Sekcam Lubuktarok, Asrijal, membenarkan jalan di simpang kantor Camat Lubuktarok itu amblas dan nyaris putus.

“Bukan hanya disimpang kantor camat, tapi depan kantor polsek, di perbatasan Jorong Kototuo dan Sungaijodi serta di Simpang Lubuktarok KM7 di Jorong Padangbasiku juga rusak berat,”ucap Camat Lubuktarok, Admiriska, Rabu (30/9/2020).


Kondisi jalan kabupaten yang rusak antara Jorong Koto tuo dan Sungaijodi

“Suratnya sudah dibuat tinggal menyampaikan pada PUPR dan BPBD Sijunjung dan segera akan kami antar surat pemberitahuan jalan rusak itu agar segera diperbaiki,”tambah camat.

Kepala Pelaksana BPBD Sijunjung, Hendri Caniago dan Kepala Dinas PUPR Sijunjung, Ir. Budi Syafarman, secara terpisah via telepon selularnya pada Jurnalsumbar.Com, Rabu (30/9/2020), mengaku belum terima laporan dari pihak kecamatan.

“Jika ada laporan segera kita tangani melalui anggaran tak terduga,”tegas Hendri Caniago dan Syafarman. ius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.