Penghargaan Atas Jasanya, Baju Mantan Penasehat PWI Tanah Datar Diserahkan kepada Puteranya

549

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Menangis dia di depan ketua PWI Tanah Datar, Mustafa Akmal Dt Sidi Ali S.H, M.H. “Sebaiknya baju uniform PWI Tanah Datar milik almarhum papa itu diserahkan kepada adik saya, Arief ,” tutur Eki anak laki-laki tertua penasehat PWI  Tanah Datar  almarhum Azwarman Rivai di rumah duka nagari Koto baru, Salimpauang, Jumat(25/9/20).

Baju uniform PWI,  berwarna  putih berkrah kuning itu pun langsung diserahkan Ketua PWI  Mustafa Akmal kepada Arief. Disitu ada suasana  haru dan air mata bergulir di pipi Eki dan Arif tidak terkecuali Mustafa Akmal, ibuk-ibuk , dan pengurus PWI Tanah Datar.

Almarhum Azwarman Rivai,  sebelum mendahului kita, sebut Mustafa Akmal,  setiap kali dibawa kegiatan positif selalu ditolak secara halus.
Ketika dirinya akan dimasukkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan , dan dibawa acara bimtek PWI keluar daerah bersama PWI Tanah Datar.
” Ini lah rupanya, ternyata dia sudah arif dengan kondisi nya dan tidak berapa lama lagi dia tidak akan bersama kami organisasi  PWI Tanah Datar. Dia mendahului kita,” tutur Mustafa Akmal terenyu seraya menyebutkan baju uniform ada dua untuk almarhum.

Disamping itu,  eki bersama keluarga besar mengharapkan walau almarhum papa telah tiada , diharapkan juga bapak dan ibuk di organisasi PWI bisa jua meluangkan waktu datang melihat kami ke Koto Baru, Salimpauang bersama mama yang
masih sakit ditinggalkan almarhum papa Azwarman.

Sebelumnya,  eki mewakili keluarga  meminta kepada ketua PWI Mustafa Akmal agar almarhum papa Azwarman bisa dimaafkan, karena papa orangnya bicara apa adanya, polos.

Diterangkan Eki, papa Azwarman  yang menderita sakit kanker dan sempat diioperasi di RS M Djamil Padanng dan dirawat sekitar 15 hari di sana. Atas keinginannya, pada hari Kamis (24/9/20), papa minta pulang.

Selama perjalan dari Padang ke Batusangkar di atas kenderaan diiberitahu kepada papa, kita sudah berada di Lubuk Alung, Sicincin, Padangpanjang, dan setibanya di Simabur almarhum papa minta waktu untuk sholat magrib di mesjid Simabur sebelum meninggal .” Saat itu wajah papa sudah pucat pasih.Papa menghembuskan napas terakhir di atas mobil di tengah perjalanan dalam umur 73 tahun, tepatnya di Sijangek sekitar pukul 19.00 WIB malam” Eki bertutur .

Almarhum H Azwarman Rivai merupakan sosok berkemauan keras dan merupakan mantan Ketua PWI Tanahdatar , Penasihat PWI Tanah Datar periode 2019 – 2022 , dan aktiv di bidang olah raga tenis meja dan merupakan atlit tenis meja PWI Tanah Datar yang pernah ikut berkompetisi di arena tingkat Nasional.

Jelang sholat Jumat(25/9/20), jenazah almarhum Azwarman Rivai setelah disholatkan di mesjid samping rumahnya, diiringi pihak keluarga, pengurus PWI , dan masyarakat dibawa ke makam pekuburan keluarga untuk dikebumikan di situ.

Selamat jalan pak H Azwarman Rivai. Semoga engkau tenang di sisiNya. Aamiin.YRA – h bakhtiar danau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here