Pilbup Sijunjung, Rizki Abdian Putra; Tak Usah Bicara Politik Dinasti, Kalau Dia Mampu Tak Usah Iri Hati..!

Jurnal Sumbar

Tokoh muda Sijunjung Rizki Abdian Putra

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tokoh muda Kabupaten Sijunjung Rizki Abdian Putra, mulai gerah! Atas adanya oknum-oknum bicara politik dinasti yang mereka tidak tahu kebenarannya.

Untuk itu anak muda aktivis HMI yang kritis ini meminta semua pihak tidak bicara politik dinasti dalam Pilbup Sijunjung 2020 ini. 

“Tidak usah bicara politik dinasti. Kalau ia mampu, tidak usah iri hati,” tegas Rizki saat kepada Jurnalsumnar.Com pada Sabtu (5/9/2020) malam via telepon selularnya.
 
Dalam kesempatan ini, Rizki menyebutkan, tentang majunya Benny Dwifa Yuswir, putra Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, sebagai Calon Bupati Sijunjung dalam Pilbup Sijunjung 2020, ia sosok pemimpin muda yang mampu dan tahu tentang Sijunjung. 

“Sebagai birokrat, Bang Benny sudah cukup pengalaman di Pemerintahan. Ia pernah menduduki sejumlah jabatan di Pemkab Sijunjung, diantaranya jadi Kepala Dinas Perizinan dan Investasi, dan terakhir jadi Kepala Bapppeda,” sebut Rizki. 

PERANTAU SIJUNJUNG

Bukan itu daja, sebut Rizki, Benny sangat paham soal Sijunjung, dari lahir hingga sekolah tetap di Muaro Sijunjung. Kemudian kuliah di STPDN kemudian ditempatkan atau dinas di Kabupaten Sijunjung.

“Jadi, ia tahu seluk beluk Sijunjung dari A-Z. Sekali lagi jangan lagi bicara soal politik dinasti dan hal-hal lain yang tidak produktif dalam Pilbup saat ini,” sambung Sekjen 234SC Sumbar itu.
 
Rizki juga menyampaikan, hendaknya dalam politik mengedepankan politik santun dan politik yang mempersatukan. Tak jauh-jauh, tirulah cara tokoh nasional asal Sawahlunto /Sijunjung Muhammad Yamin dalam berpolitik.

“Yamin tidak pernah melakukan politik pecah belah dan iri hati. Ia begitu banyak berbuat untuk Indonesia. Sehingganya namanya dikenal dan harum hingga kini,” sebutnya. 

Rizki juga menyampaikan pesan politik Minang nan santun dengan ungkapan, hidupkanlah lampu awak, jan dipadamkan pula lampu orang. 

“Mari kita berpolitik dengan santun, sportif dan gentleman. Kita ini bersaudara dan mari membangun politik dengan baik,”tegasnya. ius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.