Pilgub Sumbar, Cagub Fakhrizal Sambangi Pasar Lubuk Alung

89

JURNAL SUMBAR | Lubukalung– Calon gubernur Sumbar Irjen Pol (P) Drs. H. Fakhrizal, MHum didampingi tim menyambangi pasar Lubuk Alung, Padang Pariaman, Senin (16/11). Disini Fakhrizal sempat membeli buah buahan kesukaanya, termasuk pisang.

Kehadiran Jenderal Fakhrizal yang mendadak membuat para pedagang kaget. Sebab sejak membantu para pedagang Lubuk Alung yang pasarnya terbakar, setahun lalu, Fakhrizal tidak pernah datang lagi.

Makanya saat blusukan di pasar, banyak para pedagang kaget dan senang. Malahan ada pedagang wanita yang meledek Fakhrizal dengan mengatakan. “Yo gagah pak gubernur ko yo,”.

Fakhrizal yang mendengar ledekan itu cuma tertawa kecil saja.
Para pedagang saat bertemu Fakhrizal berjanji akan membantu pemenangan Fakhrizal dan Genius Umar pada pencoblosan 9 Desember mendatang.

“Karena bapak sudah membantu kami saat susah, maka kami juga akan membantu bapak, insha allah,” ujar sejumlah pedagang Lubuk Alung, saat disapa Fakhrizal.

Kunjungan Fakhrizal dan tim ke Pasar Lubuk Alung, memang tidak terduga. Sebab awalnya Fakhrizal hanya ingin makan siang di Rumah Makan Budhi Mulia milik Pengusaha Al. (awe, tim media centre Fage Sumbar)