Sapa Masyarakat Karan Aur Pariaman, Fakhrizal Dijamu Nasi Sek

78

JURNAL SUMBAR | Pariaman — Calon gubernur Sumbar Irjen Pol (P) Drs H Fakhrizal, MHum didampingi istri dan tim pemenangan Sumbar dan kota Pariaman serta relawan, Rabu (18/11) bertemu dengan masyarakat kota Pariaman di TPI karan Aur, Pariaman.

Kunjungan Irjen Fakhrizal ke Pariaman berkaitan dengan program menyapa calon pemilih di Kota Pariaman.

Seperti khasnya kota Pariaman, Irjen Pol Fakhrizal dan istri dijamu dengan menu spesial ‘nasi Sek (Saribu Kanyang). Tokoh masyarakat Pariaman, Asril alias In, relawan kota Pariaman, di depan Irjen Fakhrizal menyampaikan komitmen masyarakat Pariaman memenangkan Fakhrizal dan Genius Umar.

Sementara Irjen Fakhrizal memaparkan juga alasannya memilih Dr Genius Umar sebagai wakilnya. Menurut Irjen Fakhrizal, Genius adalah tokoh muda yang energik dan jenius.

“Ambo 3 kali basobok jo pak Genius. Dari 3 pertemuan itulah ambo memutuskan mengambil beliau sebagai wakil ambo,” papar Fakhrizal.

Mantan Kapolda Sumbar ini juga memaparkan perjuangan dirinya maju bersama Genius Umar. Awalnya melalui jalur independen, tetapi gagal.
Kegagalan ini kemudian diketahui disebabkan oleh KPUD Sumbar yang ‘bermain’. Akhirnya atas kesalahan itu, DKPP mencopot Ketua KPUD sumbar.
Setelah itu, Irjen Fakhrizal maju melalui jalur parpol dengan nomor urut 3. (Age)