Dikawal Aparat, Tiga Ribu Vaksin Sinovac Tiba di Dharmasraya

233

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Vaksin Sinovac yang dikirim dari Gudang Farmasi dan obat Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Barat telah tiba di UPT Intalasi Gudang Farmasi Dinas Kesehatan kabupaten Dharmasraya dengan berjumlah sebanyak 3.000 dosis Vaksin Sinovac covid – 19 pada hari ini, Kamis sore (28/1/2021) dengan pengawalan ketat Anggota Brimob Polda Sumbar dan Anggota Polres Dharmasraya.

Kedatangan Vaksin Sinovac covid -19 ini dihadiri oleh Bupati Dharmaraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan,S.E dan Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah,S.IK,MT, Kejaksaan Negeri, M.Haris Hasbullah, SH,MH, Kepala Dinas kesehatan Yosta Devina, S.Farm.Apt di halaman UPT Intalasi Gudang Farmasi Dinas Kesehatan kabupaten Dharmasraya.

Menurut informasi tim rombangan yang membawa Vaksin Sinovac covid -19, mereka berangkat dari Gudang Farmasi dan obat Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Barat pada siang (ais,28/1/2021-red) menempuh perjalanan lebih kurang 200 kilomenter dengan pengawalan yang ketet dari pihak polisi.

Bupati Dharmaraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang ditemui awak media mengatakan, pada hari ini (Kamis,28/1/2021) Kabupaten Dharmasraya telah mendapatkan Vaksin Sinovac covid -19 berjumlah 3.000 dosis yang akan dlakukan vaksinasi dalam waktu dekat.

Dengan datangnya Vaksin Sinovac covid -19 akan mengurangi peneyebaran covid 19 di kabupaten Dharmasraya.

“Direncanakan, 10 pejabat publik akan melakukan vaksinasi pada tahap awal di Kabupaten Dharmasraya dan dilanjutkan kepada 1.572 Tenaga Kesehatan dan tenaga penunjang kesehatan. Vaksinasi ini dilakukan dalam dua tahap,” ucap Bupati Dharmaraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Sementara itu di tempat yang sama Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Yosta mengatakan dosis vaksin yang tiba itu disimpan di gudang Dinkes dengan standardisasi penyimpanan vaksin. Saat penyimpanan Vaksin Sinovac covid -19 akan disimpan dalam suhu pendingin yang telah di tetapkan.

Di tambahkan Yosta, penjemputan dan perjalanan Tim rombongan membawa Vaksin Sinovac covid -19 dari Gudang Farmasi Dinas Kesehataan Propinsi Sumatera barat berjalan dengan aman yang di kawal ketat oleh anggota Brimob polda Sumbar dan anggota Polres Dharmasraya dengan keadaan aman dan terkendali.

“Semoga nantiknya Vaksin Sinovac covid -19 akan dilaksanakan penyutikan vaksinasi sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan,” ucap Plt Kepala Dinas Kesehatan, Yosta, eko