Gelanggang Ki Ageng Astro Joyo Pasuruan Dijadikan Pusdiklat Berkuda PP Pordasi

479

JURNAL SUMBAR | Pasuruan – Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) akan menjadikan gelanggang pacuan kuda Ki Ageng Astro Joyo Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur sebagai Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) berkuda.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Monitoring dan Evaluasi PP Pordasi Singky Soewadji menyatakan gelanggang pacuan kuda yang kerap menjadi ajang kejuaraan nasional ini akan dijadikan Pusdiklat berkuda.

“Saat ini sedang tahap persiapan dan pembenahan beberapa sarana penunjang untuk Pusdiklat yang tahun ini akan menggelar rangkaian pelatihan serta sertifikasi joki dan pelatih khusus pacuan kuda,” kata Singky Soewadji pada Rabu (20/1/2021)

Dia menambahkan secara fasilitas gelanggang pacuan kuda bekas tambang pasir milik H.Munir seluas 500 Hektar ini telah terbangun 140 kandang, bahkan akan segera dibangun tambahan 110 kandang lagi.

“Dan Ketua Komisi Pacu PP Pordasi, Adhi Supit juga akan menyusun agenda kegiatan sepanjang tahun 2021 yang dipusatkan di gelanggang ini,” sebutnya.simamora