Ketua DPRD Sawahlunto Eka Wahyu Terima Penghargaan Srikandi Tangguh dari Ranah Minang

SAWAHLUNTO – Awal tahun yang baik bagi Ketua DPRD kota Sawahlunto Eka Wahyu karena mendapatkan kado istimewa berupa penghargaan Srikandi Tangguh dari Ranah Minang. Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Srikandi Pemuda Pancasila (DPW Srikandi PP) Sumatera Barat (Sumbar) Rezka Oktoberia di Sawahlunto, pada Jumat (8/1/2021) malam.

Ketua DPW Srikandi PP Sumbar Rezka Oktoberia menyatakan penghargaan yang diberikan kepada srikandi atau perempuan yang tangguh dan menjadi panutan dalam kepedulian serta memperjuangkan hak anak dan pemberdayaan perempuan.

“Penghargaan kepada Eka Wahyu perempuan yang juga ketua DPRD kota ini sebagai apresiasi dan mendorong agar perempuan tangguh dapat menginspirasi wanita akan sebuah perjuangan kehidupan namun tak melepas kodratnya sebagai perempuan atau ibu rumahtangga,” kata Rezka.

Rezka menyatakan saat ini sangat dibutuhkan perempuan tangguh yang bergerak disemua bidang dan dapat memperjuangkan hak kaumnya serta peduli masyarakat.

“ Dan dalam rapat pleno Srikandi PP Sumbar memutuskan bahwa apresiasi ini sangat tepat diberikan kepada Eka Wahyu” sebut Rezka Oktoberia yang juga anggota DPR RI asal Sumbar itu.

Epi

Usai menerima penghargaan Srikandi Tanggung Ranah Minang Eka Wahyu mengucapkan terima kasih kepada DPW Srikandi PP Sumbar yang telah memberikan penghargaan tersebut.

“Sebagai perempuan yang tak melepas kodratnya tentu tak akan jauh dari komitmen memperjuangankan pemberdayaan perempuan dan anak. Dan atas dukungan semua pihak terlebih lagi lingkungan keluarga. Apapun tugas dan tangungjawab ditengah masyarakat ini dapat dijalankan dengan baik,” sebut Eka

Dikesempatan itu Eka Wahyu meminta dukungan kepada anggota Srikandi PP kota ini untuk bersama-sama ikut membangun kota ini terkhusus dalam pemberdayaan perempuan dan anak. Baik dari sisi pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) serta ekonomi kerakyatan yang sangat dibutuhkan disaat pandemi Covid-19 saat ini.

“Dan kami mewakili masyarakat kota ini berharap kepada Ketua DPW Srikandi PP Sumbar Rezka Oktoberia yang juga anggota DPR RI ikut mendorong pembangunan kota Sawahlunto dengan membawa program dan kegiatan pusat yang sangat banyak dibutuhkan dikota ini,” pinta Eka.

Malam penyerahan penghargaan Srikandi Tangguh Ranah Minang yang dihadiri Ketua PP Renaldi Syahputra, Ketua Srikandi PP Idrayeni, DPC Partai Demokrat Sawahlunto Weldison dan anggota DPRD Sijunjung Redi Susilo dan Ketua DPK PKPI Ismed menyempatkan berdiskusi seputar harapan program dan kegiatan yang diharapkan dapat dukungan anggota DPR RI Rezka Oktoberia.simamora

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.