Dukung Tenaga Kesehatan, FKUI Gelar Konser Karsa dan Cita Untuk Tanah Air

546

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) akan menggelar konser karsa dan cita untuk Tanah Air, dengan mengusung tema dukungan untuk tenaga kesehatan. Kegiatan itu bagian dari perayaan Dies Natalis ke-71, 10 Januari 2021.

Menghadirkan bintang tamu menarik, di antaranya Kla Project merupakan salah satu band yang populer di era 90-an. Serta Fransisca Insani Rahesti atau Sisca, sebagai penyanyi latar grup pop kawakan Kla Project.

Suara Sisca bisa didengar dalam lagu-lagu Kla di masa awal karier mereka seperti “Yogyakarta”, “Tentang Kita” dan “Rentang Asmara”. Bahkan wajahnya sempat muncul di album perdana grup yang digawangi Katon Bagaskara, Lilo dan Adi itu.

Selain itu, ada grup vokal Nitatadi yang beranggotakan Hedi Yunus, Ronni Waluya, Rita Effendy, dan Netta Kusumah Dewi. Juga menampilkan Iluni band, yang terbentuk dari lintas fakultas dan angkatan.

Tim Publikasi dan Dokumentasi Dies FKUI ke 71 dr. Fardiana menyampaikan, panitia acara tersebut merupakan Fakultas Kedokteran UI angkatan 96 atau keluarga besar Salemba 96 (Karsa96).

Konser yang disebut 7 Ruang dengan DSS Music secara live streaming itu. Bakal dipandu oleh komedian Cak Lontong dan dr. Iwul.

Pengambilan tema Support for Health Workers merupakan bagian dari tema besar kegiatan Dies Natalis FKUI ke-71 tahun 2021 yaitu Karsa dan Cita untuk Indonesia. Tujuannya memberikan dukungan terhadap garda terdepan dalam melawan Covid-19.

Kegiatan yang sudah dilakukan adalah Virtual Run ‘Miles for Health Workers’ 20 Desember lalu, diikuti 587 peserta dan berhasil mengumpulkan donasi Rp 37 juta lebih.

Untuk Virtual Concert Support for Health Workers diharapkan dapat mengumpulkan donasi lebih banyak lagi agar lebih banyak tenaga kesehatan terdampak Covid19 yang mendapat manfaat.

Virtual Concert ini dapat ditonton secara gratis, tanpa registrasi dan tiket apapun. Dengan melalui channel Youtube DSS Music pada hari Minggu,10 Januari 2021 pukul 18.30 WIB. (DEY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here