Manjakan Tamu, Hotel Emersia Batusangkar Sajikan Seni Tradisi dan Produk UMKM

312

JURNAL SUMBAR | Batusangkar –  Disamping memanjakan tamu dan wisatawan yang menginap dengan diskon sampai 50 persen, Emersia Hotel & Resort Batusangkar juga menyajikan kesenian traditional dan mengangkat produk UMKM dengan menyajikan makanan tradisiona dari hasil tani di Buffet sarapan pagi Sapphire Restaurant – EMERSIA Hotel & Resort Batusangkar.

Penampilan kesenian tradisional dan mengangkat produk UMKM berupa makanan tradisi dari hasil tani, seperti ; jagung rebus, kacang rebus, pisang rebus begitu juga kuliner ala Indonesia dan  traditional lokal, katupek pitalah, soto padang, bubur kampiun, lamang tapai dan lain-lain.

” Walaupun makanan lokal hasil tani tetapi makanan ini sangat disukai  tamu-tamu Emersia hotel karena rasa original alami. Pada umumnya kuliner tradisional, Lamang tapai, katupek pitalah, kacang,jagung, dan pisang rebus disukai ” ucap GM Emersia Hotel Batusangkar Joe Lubis, Selasa (26/1).

Disamping itu, kita tampilkan kesenian tradisional, sebut GM Joe Lubis, berupa Musik minang tradisi Talempong dengan penyanyi dan penari gadis – gadis Minang berpakaian tradisi Minang pula, sehingga cukup membanggakan dan membuat suasana sarapan pagi di Sapphire restaurant Emersia Hotel menjadi semarak dan intens  dengan kesenian traditional Minang dari Luhak Nan Tuo.

Ditampilkannya kesenian tradisional dan kuliner khas Luhak Nan Tuo oleh Emersia Hotel & Resort Batusangkar, tekan Joe, agar  budaya Minang tetap lestari dan berkembang dan tidak sirna ditelan zaman yang terus berganti. ” Ini juga merupakan
‘ care ‘ dari manajemen Emersia hotel berlokasi di pusat kota Batusangkar ,” imbuh Joe yang luwes dalam pergaulan itu.

Dua aktivitas yang digelar Emersia Hotel & Resort Batusangkar cukup menarik bagi tamu-tamu lokal Sumatera Barat dan daerah lain, karena moment semacam itu jarang ditemukan di hotel lain ” Atraksi budaya dan kuliner tradisi  yang digelar manajemen Emersia hotel cukup menawan,” tutur Tony dan isteri selaku tamu hotel dari Pesisir Selatan.

Khusus menu prasmanan sarapan pagi berupa kuliner trasisional, disajikan dalam berbagai variasi, khas Indonesia, dan kuliner western. Prasmanan sarapan pagi juga terbuka untuk umum bagi yang tidak menginap setiap hari.

Prasmanan sarapan pagi dengan barbagai macam kuliner itu, tutur Joe, dapat dinikmati langsung sepuas-puasnya di Sapphire Restaurant – EMERSIA Hotel & Resort Batusangkar dengan harga normal biasa IDR. 125K/orang.

Sedangkan harga special, didiskon menjadi hanya IDR. 99K/orang dewasa dan anak-anak usia 5 hingga – 11 tahun IDR. 50K . Harga ini sudah bisa menikmati sarapan pagi lezat semua makanan yang disajikan.Sambil menikmati prasmanan para tamu dihibur dengan kesenian traditional yang mulai dibuka pukul 06.00 WIB – 10.00 WIB (Waktu sarapan pagi).

Untuk merasakan sensasi dan nuansa beda, ucap Joe Lubis para tamu dapat memperoleh informasi lebih lanjut dengan menghubungi manajemen Emersia Hotel & Resort Batusangkar di nomor 0752 71771 atau WA 0811 666 1771 – habede.