Covid-19 di Tanah Datar 1.183 Kasus, 1.010 Sembuh , 39 Meninggal

224

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – 1.010 orang warga Tanah Datar dinyatakan sembuh , dan 39 orang meninggal dunia dari akumulasi kasus konfirmasi covid sebanyak 1.183 orang termasuk lima kasus yang masuk Sabtu(13/2) ini.

Dikatakan, pasien yang sembuh sebanyak itu dikalkulasikan sejak pandemi Covid mewabah di Tanah Datar Luhak Nan Tuo, awal Februari 2020 lalu. ” Jumlah itu mungkin saja akan bertambah, karena tidak diketahui kapan penyebaran covid ini akan berhenti,” jelas Kabag humas kantor bupati melalui kasubag Muharwan kepada insan pers di Batusangkar.

Kita mengharapkan, ucap Muharwan, kasus Covid itu akan berhenti seiring dengan telah dimulainya pelaksanaan vaksinasi awal februari 2021 di kabupaten Tanah Datar Luhak Nan Tuo.Semoga Allah memberkahi maayarakat Tanah Datar

Seterusnya, Lima warga Tanah Datar yang terkonfirmasi positif Covid, Sabtu (13/2) tercatat sebagai berikut ;

1. Perempuan 17 tahun, Pelajar, Jorong Haru Nagari Bungo Tanjung Kecamatam Batipuh.
2. Perempuan 41tahun , ASN, Jorong Parak Juar Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum
3. Perempuan 33 tahun, Ibu Rumah Tangga, Jorong Kampung Baru Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum
4. Perempuan 57 tahun, Ibu Rumah Tangga, Jorong Nan IV Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas
5. Laki-laki 62 tahu Pensiunan Guru, Jorong Nan IV Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas.

Seangkan dua pasien dinyatakan sembuh adalah,
Laki-laki 12 tahun, Pelajar, Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas, dan perempuan 14 tahun Pelajar, Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas.

Dari akumulasi 1.183 orang yang dinyatakan konfirmasi positif, satu orang pasien dirawat di RSU Bunda BMC Padang, lima orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, satu orang dirawat di RS Rasidin, empat orang dirawat di RSAM Bukittinggi.

Satu orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, satu orang dirawat di RSUD Padang Panjang, dua orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, satu orang dirawat di RS Ibnu Sina Bukittinggi.

Kemudian, satu orang dirawat di RS Unand, dua orang isolasi RSUD Padang Panjang dan 114 orang isolasi mandiri, 1010 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia 39 orang. Sementara Suspek 19 orang, tiga orang Probable – habede