Kuda Origin KC, Geseende dan Punto Dewo Pordasi Tapanuli Utara Ikuti Latber di Pasuruan

254

JURNAL SUMBAR | Pasuruan – Tiga kuda Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Sumatera Utara ikuti kejuaraan Latihan Bersama (Latber) di gelanggang Ki Ageng Astro Joyo Pasuruan Jawa Timur, Rabu (24/3/2021) mendatang.

Ketiga kuda milik SSC Parronna Stable Kabupaten Taput itu adalah kuda Geseende, Punto Dewo dan Origin KC itu tengah dipersiapkan guna mengikuti beberapa even yang kini belum dapat digelar di pandemi Covid-19.

Pemilik kuda Geseende SSC Parronna Stable R Sipahutar berharap ketiga kuda yang telah dipersiapkan untuk membela Pordasi Sumatera Utara ini dapat terus menjaga kondisi meski setahun lebih tak mengikuti kejuaraan karna pandemi covid-19 saat ini.

“Dengan Latber yang digelar dengan protokol kesehatan yang ketat ini bisa kembali mengairahkan pacuan kuda tanah air dan kuda – kuda tetap terjaga kondisinya, “ kata Sipahutar

Hal yang sama juga disampaikan rekannya sesama pemilik SSC Parronna Stable Joko Prabowo. “ walaupun hanpir semua kuda mengalami hal yang sama tanpa ada mengikuti kejuaraan, hanya dengan latber ini dapat disegarkan kembali dan gairah peternakan kuda akan kembali mengeliat,” harap Joko.

Pada latber di Pasuruan ini kuda kuda Geseende akan berpacu di kelas C jarak 1.100 meter bersaing dengan kuda Merdeka Jatim, Valentino Rossi, Kartika nagari, Asyakar Star dan Angin Topan. Untuk kuda Origin KC akan berpacu bersama Red Zegen, Putri Rose, Raihan Rehana dan Sifa Saudy dikelas E jarak 1.100 M.

Sedangkan kuda Punto Dewo akan bersaing dengan Lady Jay, Erly Dream, Petra Eclipse, Duta Bhayangkara, Rosso Jatim, Real Malindo, Pesona raja Ampat, Mahewari Eclipse, Satria Timur, Gold Dancer dan Gayatri Ningrat dikelas Derby Utama.simamora