Ditengah Pandemi, Bank Nagari Cabang Painan Tetap Optimal Dalam Pelayanan, Ini Penjelasannya

117

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Pelayanan Bank Nagari Painan Terus Optimal, meski ditengah pandemi Covid-19 dan adanya larangan mudik lebaran 1442 Hijriah, Bank Nagari Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) tetap menyiapkan persedian dana sebesar Rp10 miliar.

“Kita mempersiapkan uang atau dana dalam menyambut lebaran tahun ini sebesar Rp10 miliar,” kata Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan, Helfiyanrika pada wartawan Senin (10/5/2021).

Menurutnya, besaran tersebut sengaja dipersiapkan agar pelayanan kepada nasabah tetap maksimal.

“Untuk pelayanan tetap kita utamakan, maka dengan itu, kita tetap mempersiapkan dana persediaan uang kita. Agar nanti pas lebaran stok ketersediaan uang di teler dan di ATM tidak kurang,” ujarnya.

Ia menerangkan, persediaan uang tersebut sudah dipersiapkan dari sekarang, dan persediaannya sudah disebarkan di 16 unit mesin ATM pendukung, mulai dari Tarusan sampai ke Sutera.

“Untuk pecahan uang yang telah kita sebarkan rata-rata pecahan uang Rp50 ribu. Kalau pecahan Rp100 ribu, kita sediakan berada di ATM basis yaitu di Painan,” tambahnya

Kemudian, lanjutnya, untuk pelayanan selama lebaran di masing-masing cabang, pihaknya tetap menyediakan layanan selama libur lebaran nanti.

“Kita tetap memberikan pelayanan di teler kita. Dan kita persiapkan pelayanan piket selama lebaran. Apalagi, libur lebaran aturannya cuma dua hari,” tutupnya.R