SD IT Alam Talago Sawahlunto Siap Didik Generasi Bangsa Menuju Generasi Qur’ani, Cerdas dan Berkarakter, Ayo Daftar..

2097

Gedung Baru SD IT Alam Talago Sawahlunto

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Alam Talago, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, kembali membuka pendaftaran gelombang kedua bagi siswa baru.

Dibawa naungan Yayasan Raudhatul Jabal, SD IT Alam Talago siap mendidik Generasi Bangsa menuju Generasi Qur’ani, Cerdas dan Berkarakter.

SD IT Alam Talago yang terletak di Jalan Simpang Talago Gunung, Desa Santur, Kecamatan Barangin, Koto Sawahlunto, Propinsi Sumatera Barat merupakan salah satu sekolah Favorit di Sawahlunto yang mencetak siswa dan siswi muslim dengan menonjolkan materi pelajaran umum dan agama dan diasuh pendidik hebat dan handal.

Hal itu disampaikan Kepala SD IT Alam Talago, Delvia Sepniwati, S.Pd pada Jurnalsumbar.Com, Sabtu (29/5/2021).

Menurut Kepsek itu, pada pendaftaran gelombang pertama pada 20 April 2020 – kuota Pahun Pelajaran 2020/2021 sudah terpenuhi.

Kini, SD IT Alam Talago membuka kembali pendaftaran. Pengisian formulir secara online https://forms.gle/1MPRmtQt1TD79Vrs9
dan Informasi serta konfirmasi lebih lanjut bisa hubungi melalui WA : 📲 08137883928 📲 082284371265 📲 081286213470. “Kuotanya terbatas, nah sulahkan mendaftar sekarang juga,”tambah Kepala SD IT Alam Talago itu.

Ditambahkannya, sebelum masa pandemi Covid-19, di SD IT Alam Talago SeTiaQu (Setiap Hari Tilawah Qur’an) dilaksanakan membaca Al-Qur’an dengan Tartil.

“Tartil berarti membaca sesuai dengan hukum tajwid, secara perlahan-lahan dengan baik dan benar karena itu bisa membantu untuk memahami dan mentadabburi maknanya. Sebagaimana Firman Allah SWT yang artinya :
“Dan bacalah Al Quran itu dengan tartil.” (QS. Al Muzzammil: 4),”jelasnya.

Banyak lagi keunggulan-keunggulan di SD IT Alam Talago, dibawa naungan Yayasan Rhaudatul Jabal itu sudah berhasil mencetak anak didik yang beriman dan bertaqwa (Berimtag) serta berilmu teknologi (berimtek).

Sekolah yang dikelola oleh Yayasan Rhaudatul Jabal dibawah asuhan Kepala Sekolah Delvia Sepniwati,SPd itu, kini malah sudah resmi mendapatkan predikat sertifikasi B dari pemerintah pusat, sehingga membuat bangga siswa didik dan orang tua siswa di sekolah tersebut.

“Alhamdulillah, berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Provinsi Sumatera Barat Nomor : 381/BAN-PROV/SK/XII/2018 Tentang Penetapan Hasil Dan Rekomendasi Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2018 Bahwa : SD IT ALAM TALAGO Sawahlunto Terakreditasi dengan Peringkat B sejak tahun 2018 lalu,”ungkap Kepala SDIT Alam Talago, Delvia Sepniwati,SPd, bangga itu bangga.

Dengan terakreditasinya sekolah itu tentu membuat orang tua para siswa disekolah tersebut, mengaku bangga dengan diberikannya predikat akreditasi B untuk sekolah tempat anak-anak mereka di SDIT Alam Talago.

Kepala Sekolah SDIT‎ Alam Talago, Delvia Sepniwati, SPd, mengatakan, perjuangannya bersama para guru untuk mengangkat SDIT Alam Talago agar terus berkembang dan semakin baik dibuktikan dengan predikat tersebut.

Ternyata Sekolah Alam “Talago” SD IT Sawahlunto tak hanya mengajari anak didiknya ilmu agama dan teknologi saja, tapi sekolah yang dipimpin Delvia Sepniwati, SPd itu juga mengajari memahami alam dan isinya.

Tak heran jika kemudian sekolah yang sudah berdiri empat tahun itu jadi pilihan warga untuk menyekolahkan anak-anak mereka. Bahkan anak-anak didik di SDIT tersebut banyak anak-anak yang super aktif.

Sekolah yang menggunakan kurikulum nasional yang dipadu dengan kurikulum Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia (JSITI) itu mencetak siswa berimtaq dan berimtek. Bahkan anak-anak didiknya bisa memahami alam berikut tumbuh-tumbuhannya.

Ada hal yang menarik di SD IT dibawah naungan Yayasan Rhaudatul Jabal itu. Anak-anak didiknya juga dibawa praktek lapangan dan mengenali alam.

Misal soal pengenalan dari mana asal nasi. Guru beserta anak didiknya langsung turun ke sawah di saat warga musim ke sawah. Begitu juga diajari mengenali tentang sayur-sayuran.

“Dulu anak saya susah ngaturnya karena begitu super aktifnya. Tapi sekarang, sejak sekolah di TK-SDIT ini, anak saya malah cerdas, patuh dan taat beribadah. Jujur saya bangga dengan adanya pendidikan SD IT di Sawahlunto ini,” ujar salahseorang walimurid berkisah seperti diungkapkan Delvia Sepniwati.

Ditambahkannya, pada tahun pengajaran 2021/2022 mendatang, SD IT Alam Talago tetap melakukan proses belajar mengajar (PBM) hingga sore dan tetap melaksanakan sesuai aturan pemerintah dan jalani protokol kesehatan (Prokes). rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here