Dosen dan Tendik UMMY Solok Tandatangani Persetujuan Menuju PTN, Suryadi Asmi Yakin Mahasiswa Setuju

487

JURNAL SUMBAR | Solok – Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok memberikan perhatian yang serius untuk perubahan status menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Dengan penandatanganan pernyataan persetujuan seluruh sivitas akademika, baik dosen maupun tenaga kependidikan.

Penandatanganan pernyataan persetujuan dilakukan, Jumat (19/6/2021) lalu dengan disaksikan Ketua Badan Pengurus Yayasan Mahaputra Prof. Muhammad Yamin, SH, Suryadi Asmi SE, MM dan Rektor UMMY Solok, Prof Dr Ir Syahro Ali Akbar, yang dihadiri seratusan dosen dan tendik di Aula UMMY Solok Kampus 1 Jln Jenderal Sudirman, Kota Solok.

Ketua Badan Pengurus Yayasan, Suryadi Asmi saat dihubungi media ini, Senin (21/6) mengatakan, pihaknya akan melakukan persiapan yang dibutuhkan untuk menuju PTN. PTS yang dipersiapkan menuju PTN ini memiliki 4 fakultas yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum.

“Kami minta semua bersabar, semua persiapan menuju PTN akan diupayakan semaksimal mungkin,” ujar Suryadi Asmi, mantan Dirut Bank Nagari ini.

Suryadi mengatakan, UMMY Solok siap menuju PTN, “Insya Allah UMMY Solok siap memenuhi persyaratan yang disyaratkan, dengan harapan bisa menjadi PTN yang dibanggakan nantinya,”katanya.

Suryadi Asmi mengapresiasi seluruh dosen dan tendik dimasa pandemi Covid-19, UMMY masih dapat menyelenggarakan Perguruan Tinggi secara lancar dan terkendali. Sehingga mahasiswa aktif UMMY berjumlah 1400-an baru tetap kuliah, baik dengan daring maupun tatap muka seperlunya.

Sementara itu Rektor UMMY Solok, Prof Dr Ir Syahro Ali Akbar menyatakan sumber daya manusia (SDM) seperti Dosen dan tenaga administrasi serta penunjang akademik tetap yayasan telah menyetujui perubahan status menjadi PTN dan bahkan mereka bersedia menyatakan tidak menuntut untuk diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).rilis/agusmardi