Sehari di Lubuktarok, Ini yang Dilakukan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir

503

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pasca dilantik jadi Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, pada Jumat (4/6/2021) ini, untuk pertamakalinya Bupati Benny Dwifa Yuswir, .S.STP, M.Si melakukan kunjungan kerja (Kunker) nya ke “Ranah Godok Obuy” Kecamatan Lubuktarok.

Didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Riri Benny Dwifa, Ketua GOW Dona Iraddatillah, Sekdakab Zefnihan, Anggota DPRD Hendranadi, Kabag Prorokol Afrizal Chan, Kadis DPMN Khamsiardi, dan sejumlah pejabat terkait, rombongan Kunker Bupati Sijunjung itu disambut Camat Lubuktarok Admiriska dan Sekcam Lubuktarok Asrijal serta Ketua TP PKK Kecamatan Lubuktarok Ny.Admiriska serta perangkat kecamatan lainnya juga ikut menyambut kedatangan bupati.

Di Kecamatan Lubuktarok, ada sejumlah agenda yang dilakukan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir. Diantaranya, melantik dan mengambil sumpah jabatan Walinagari Buluhkasok yang berlangsung di UDKP Lubuktarok.

Pada pelantikan Walinagari Buluhkasok, Asriwandi itu, juga dihadiri para walinagari se-Kecamatan Lubuktarok dan Koordinator TPP P3MD Kabupaten Sijunjung, Robbynov Adety Putra, SH serta Kapolsek Lubuktarok juga hadir.

Selain Walinagari, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Riri Benny Dwifa juga melantik Ny. Asriwandi sebagai Ketua TP PKK Nagari Buluhkasok.

Usai pelantikan, bupati dan rombongan dijamu makan siang dan kemudian bupati melaksanakan sholat Jumat di Masjid Ikhsan Nagari Lubuktarok.

Pelantikan sempat tertunda lantaran listrik (PLN) pudur. Akibatnya, pihak penyelenggara terpaksa mencari genset. Sayangnya, ginset pun tak memadai menyambung arus. Selang beberapa menit kemudian barulah si fijar itu menyala.

Ada-ada saja, setelah bermasalah dengan si fijar, ee…saat acara akan dimulai sound system pula yang berulah. Tak jelas apa penyebabnya, namun pihak panitia sibuk dibuatnya. Selang beberapa menit kemudian barulah sound system itu diperbaiki dan proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan walinagari itupun berjalan sukses dan lancar.

Camat Lubuktarok, Admiriska, dalam sambutannya, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan pelantikan PAW Walinagari Buluhkasok.

Dalam pelantikan Walinagari Buluhkasok, banyak hal yang disampaikan bupati begitu juga Ketua TP PKK Kabupaten juga menyampaikan berbagai hal.

Sekitar pukul 13.30 WIB, usai sholat Jumat, rombongan bupati mengunjungi korban kebakaran rumah semi permanen berukuran 10×6 Meterpersegi milik Asri (61 tahun) warga Jorong Jambulipo, Nagari Lubuktarok, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, yang ludes terbakar dimamah sijago merah hingga rata dengan tanah.

Dilokasi bencana, bupati dan rombongan menyerahkan bantuan pada korban Asri (61 tahun) dan Asminarni (56 tahun). Selain bupati, Sekdakab, Kadis DPMN, Kadis Pangan, Kadis Sosial, Kalaksa, Kabag Protokol dan Camat juga ikut menyaksikan pada penyerahan bantuan itu.

Untuk diketahui, bencana kebakaran yang menimpa warga di Jorong Jambulipo itu terjadi pada Kamis (3/6/2021) sekitar pukul 13.30 WIB. (baca;Jurnalsumbar.Com-red). andi/del