Terpilih Sebagai Ketua PKPS Sumbar, Budi Syukur Bertekad Soliditas Paguyuban Rang Pasisia Lebih Baik

172

JURNAL SUMBAR | Padang – Ajang rapat formatur Musyawarah Wilayah Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) menjadi hari spesiap bagi S Budi Syukur Dt Bandaro Jambak.

Pengumuman Ketua Umum Terpilih hasil rapat tim formatur Muswil PKPS yang berjumlah sebanyak 11 orang itu dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar 2016-2021, Drs H Nasrul Abit Datuak Malintang Bumi, Selasa (1/6) sore di Aula Kantor Gubernur dan hasil sidang tim formatur itu diserahkan langsung kepada pimpinan sidang Muswil PKPS, Hamdanus, S,Fill, MSi.

Sebagai Ketua Umum PKPS yang baru terpilih, S Budi Syukur mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga dan haru dapat mengemban amanah menjadi Ketua Umum PKPS Sumbar Periode 2021-2024.

“Alhamdulilah, ini adalah amanah bagi saya untuk membesarkan PKPS Sumbar,” ungkap Budi dalam sambutannya usai terpilih, Selasa (1/6).

Dipilih sebagai Pimpinan PKPS Sumbar periode 2021-2024, ia pun bertekad untuk bersama-sama pengurus PKPS Sumbar lainya mengkonsolidasi organisasi guyub Rang Pasisia lebih baik.

“Tekad saya sebagai Ketua Umum PKPS sesuai dengan tujuan organisasi ingin menjadikan PKPS rumah gadangnya rang Pasisia. Semoga dalam menjalankan roda organisasi diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah Swt,” ujarnya.

Ia pun berharap kedepan Pemerintah Provinsi Sumbar mendukung program PKPS Sumbar karena sebagai organisasi paguyuban siap berkolaborasi dan berkontribusi bagi Pemerintah Daerah.

“Kita akan berikan kontribusi. Saat ini orang Pesisir Selatan sudah menyebar di seluruh Sumbar dan masuk dalam pemerintahan,” kata Budi.

Sejumlah pejabat Pemprov Sumbar berasal dari Pesisir Selatan. Begitu juga di DPRD Sumbar ada nama-nama dari Pesisir Selatan.

“Pengusahanya juga banyak. Yang jelas kita akan bersinergi dengan Pemprov dan memberikan kontribusi,” kata Budi.

Budi Syukur berhasil mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan tersebut.

Seperti diketahui dari 11 suara formatur, Budi mendapatkan 6 suara dan calon lainnya, Syafrizal Ucok mendapatkan 5 suara.

Menjawab pertanyaan rekan-rekan media usai acara, Budi mengatakan sesuai dengan amanat Muswil dirinya segera membentuk kepengurusan.

“Langkah awal adalah membentuk kepengurusan. Setelah itu, kita akan menyusun program,” kata Budi.

Tampak hadir tokoh masyarakat Pessel selain Nasrul Abit, Yulizal Yunus, Mukhlis Yusuf Abit, Zaitul Ikhlas dan Ketua DPP PKPS, Drs Zulhendri Chaniago IM, dan Wakil Ketua Umum DPP PKPS yang membidangi ekonomi dan investasi daerah, Drs H Akmil Tanjung, Akt. agusmardi