Hadiri Muswil DPD PKPS Sumbar, Mahyeldi Akui Potensi Perantau Passel

129

JURNAL SUMBAR | Padang – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansarullah menjadi tamu kehormatan dalam acara Musyawarah Wilayah Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) di Aula Kantor Gubernur, Selasa (1/6/2021).

Mahyeldi pada sambutannya menghadiri acara tersebut mengajak keluarga besar PKPS seluruh Sumatera Barat untuk selalu menggiatkan pembangunan Sumbar di masa mendatang.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Pessel, baik di ranah maupun di rantau untuk selalu bahu membahu membangun Ranah Minang dan meningkatkan kepedulian sosial,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi meminta organisasi paguyuban Rang Pasisia harus terkelola dengan baik dan para pengurus memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan organisasi.

Mahyeldi menceritakan bahwa tokoh perantau Pessel baik di dalam negeri maupun di luar negeri, seperti di Australia selalu menunjukan kepeduliannya terhadap pembangunan Sumatera Barat, baik tingkat nagari, kecamatan maupun kabupaten Pesisir Selatan.

Hal tersebut menggambarkan betapa para perantau mencintai kampung halamannya.

Gubernur itu juga menyampaikan Pemerintah Provinsi Sumbar sangat bersyukur karena para tokoh perantau Pessel ikut memberikan masukan pemikiran untuk pembangunan Sumbar.

“Jadikan semangat kebersamaan modal kelancaran pembangunan Sumbar dimasa mendatang,” ujarnya.

Mahyeldi mengatakan pihaknya sangat mengharapkan PKPS memberikan kontribusi bagi Pemprov Sumbar.

Mahyeldi juga meminta masyarakat Pesisir Selatan yang menyebar di seluruh Sumbar mendukung pembangunan yang dilakukan Pemprov.

“Kita berharap PKPS memberikan kontribusi bagi pembangunan. Selamat bermusyawarah,” kata Mahyeldi.agusmardi