Direncanakan Dibuka Gubernur, Kongres VI IKA Unand Berlangaung Dua Tahap

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Padang — Kongres VI Ikatan Keluarga Alumni Unand (IKA Unand) akan berlangsung dua tahap. Pembukaan Kongres Tahap I akan berlangsung, Sabtu, 24 Juli 2021 dan tahap II akan berlangsung pada 7 Agustus 2021 mendatang. Dijadwalkan, pembukaan akan dibuka oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

Ketua OC Kongres, Dr Insannul Kamil dalam rapat lengkap panitia yang dhadiri perwakilan SC, Jumat (23/7/2021) di sekretariat IKA Unand, mengatakan bahwa usai pembukaan kongres Tahap I, maka pleno-pleno sudah bisa dimulai dan akan berlangsung hingga 7 Agustus 2021, yang merupakan puncak Kongres VI IKA Unand.

“Jadi, dari pleno I hingga pleno terakhir yang merupakan hari pemilihan Ketua Umum, 7 Agustus 2021, merupakan satu paket kegiatan Kongres VI,” tegas Nanuk biasa Wakil Rektor III Unand ini disapa kalangan media.

Dilanjutkan Nanuk yang didampingi Sekretaris OC Ilhamsyah, Wakil Sekretaris Umum Mona Sisca, serta sejumlah panitia lainnya, rundown acara pembukaan Kongres, sudah selesai dibahas OC bersama SC.

PERANTAU SIJUNJUNG

“SC menjadi pimpinan sidang sementara. Sementara untuk pimpinan sidang tetap dipilih dari unsur DPP IKA Unand, SC dan peserta kongres. Pleno I untuk memutuskan kuorum atau tidaknya peserta kongres, dilanjutkan dengan pembahasan Tatib Kongres. Semua persiapan terkait pembukaan Kongres Tahap I ini sudah clear, termasuk perangkat untuk zoom metting yang akan mulai dibuka pukul 08.30 WIB,” ungkap Nanuk yang diamini Sekretaris SC Harrt Efendi Iskandar dan Wakil Ketua SC, Teddy Alfonso.
Terkait dengan kepersertaan kongres, Harry Yang akrab disapa Ajo menjelaskan bahwa peserta merupakan perwakilan dari DPP IKA terdiri dari penasehat, pembina dan dewan pakar ditambah 15 pengurus, perwakilan DPP Fakultas 5 orang, perwakilan DPD 5 dan DPC 3 orang.

“Kita berharap, sebelum acara pembukaan kongres, masing-masibg delegasi sudah menyerahkan rekomendasi ke panitia kongres,” jelas Ajo.

Seperti disampaikan panitia sebelumnya, SC Kongres VI telah menetapkan 7 calon ketua umum dan sudah selesai diverifikasi.

Dari tujuh calon yang lolos verifikasi, lanjut Ajo Harry, satu.mengundurkan diri yaitu Novri Hendri dari IKAFE. Jadi yang akan dipilih hanya enam calon yaitu Surya Tri Harto dari IKA FT, Rustian dicalonkan IKA Farmasi, Khairul Ikhwan dari Fisip, Imelda Sari dari IKA FIB, Denny Azani dari IKA FHUA dan Suharman Noerman dari IKA Faterna. (ms/rls/ika)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.