Launching Jersey Pre League, Sawahlunto United Bercita-cita Menjadi Klub Profesional

341
Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH bersama Chairman/Presiden Sawahlunto United, Novendra memperlihatkan Jersey Pre League - SUFC 2021 dalam soft laucnhing Sawahlunto United, Senin (5/7).

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Sawahlunto United, sebuah klub yang lahir dari rasa kepedulian terhadap sepakbola, pendidikan karakter, kemanusiaan, daerah, bangsa, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat memiliki sebuah cita-cita untuk menjadi sebuah klub profesional.

“Sawahlunto United adalah sebuah klub sepakbola yang bercita-cita menjadi klub profesional,” ujar Novendra, Chairman/Presiden Sawahlunto United saat soft launching sekaligus pengukuhkan Dewan Pengurus Sawahlunto United Periode 2021/2024 oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH, Senin (5/7).

Sawahlunto United juga memperkenalkan Jersey Pre League – SUFC 2021. Jersey ini sendiri diproduksi oleh Limo Apparel yang berpusat di Desa Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto.

Dengan mengusung motto, “Together We Fight for The Future of Football and Humanity” klub ini hadir dengan semangat perubahan dalam membangun negeri, dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Klub ini sendiri berdiri pada tanggal 23 November 2020 di Desa Santur, Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto.

“Dengan mengedepankan pembinaan berjenjang dan manajemen sepakbola yang terprogram dengan baik, diharapkan akan lahir-lahir bibit potensial dari Sawahlunto United yang akan memperkuat Kota Sawahlunto dan Sumatera Barat di berbagai event,” ungkap Novendra yang saat ini sedang menempuh Studi Doktoral di Universitas Padjadjaran dalam rilis yang diterima Jurnal Sumbar, Rabu (7/7).

Kegiatan yang dihadiri oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH juga diikuti Wakil Ketua KONI Kota Sawahlunto, Januardi bersama Sekum Hendri Febriyudi, dan Sekum Askot PSSI Sawahlunto, Dedi Satria, S.Sos. Selain itu, dari unsur Pemerintah Daerah hadir Kabid Pemuda Olahraga Kota Sawahlunto Ucak Hardian, S.Sos beserta Sekretaris Camat Barangin, Tri Syah Putri, S.STP beserta tamu undangan lainnya.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dengan kehadiran Sawahlunto United di persepakbolaan Sawahlunto. “Mudah-mudahan dengan berdirinya Sawahlunto United menjadi warna baru dalam pengembangan sepakbola di Kota Sawahlunto hingga dapat berkiprah di tingkat regional maupun nasional,” harapnya.

Sementara itu, CEO Sawahlunto United Dicky Yan Hendra, SE yang saat ini bertugas di BPOM-RI menyampaikan, Sawahlunto United adalah wujud kepedulian dan kolaborasi perantau Sawahlunto bersama rekan muda yang ada di Sawahlunto terhadap kemajuan daerah.

“Berharap dengan keberadaan Sawahlunto United ini dapat berkontribusi dalam pembinaan generasi muda, kemajuan sepakbola dan usaha ekonomi kreatif yang ada di Kota Sawahlunto,” pesan Dicky. [Tim]