Disela Reses Zarfi Deson Berikan Edukasi kepada Siswa SMA 2 Lengayang

218

JURNAL SUMBAR | Pessel – Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Sumatera Barat asal Daerah Pemilihan (Dapil) 8 Sumbar (Pessel dan Mentawai), Zarfi Deson, SH melaksanakan reses persidangan ketiga tahun 2021. Jumat (13/8/2021) menjumpai konstituennya di SMA 2 Lengayang, Pesisir Selatan.

Dalam kesempatan di halaman SMA 2 Lengayang itu, Zarfi Deson dalam situasi Pandemi Covid-19 tidak hanya memberikan motivasi kepada siswa dan majelis guru sekolah tersebut tetapi mendengarkan aspirasi dari masyarakat dari kalangan generasi muda Lengayang, masyarakat pedagang, petani dan nelayan

Menurut Zarfi Deson, sejumlah keluhan dari masyarakat beragam, mulai dari infrastruktur jalan, pengairan hingga penururuna omset pedagang akibat pandemi Covid-19.

“Siswa SMA 2 Lengayang, mengeluhkan sawah orang tuanya yang tadah hujan karena pengairan yang belum maksimal sehingga perlu dicarikan solusinya. Untuk itu, keluhan siswa itu akan jadi catatan saya untuk selanjutnya disampaikan kepada pimpinan DPRD Provinsi Sumbar,” ujarnya.

Keluhan lain lanjut Zarfi Deson yakni turunya omset pedagang di Pasar Lakitan, Pasar Kambang dan Pasar Koto Baru Kecamatan Lengayang, dimana setiap hari pekan ketiga pasar di kecamatan itu lengang akibat pandemi Covid-19,” kata anggota fraksi Golkar DPRD Sumbar itu.

“Pandemi Corona ini memang berdampak diberbagai sektor bukan hanya pelaku pedagang pasar saja. Maka dari itu kita sama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir, sehingga semuanya kembali normal lagi,” ujarnya.

Dalam kesempatan reses, dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, selain menjumpai konstituen di daerah pemilihannya Dapil VIII Sumbar guna menjaring, menampung aspirasi, juga melaksanakan fungsi pengawasan.

Kalau pada pagi harinya Zarfi Deson ke SMA 2 Lengayang, pada hari sebelumnya memberikan edukasi kepada masyarakat lainnya agar mematuhi anjuran pemerintah, seperti jaga jarak, tidak berkerumun, rajin cuci tangan dan selalu menggunakan masker bila berpergian.
“Mari kita taati anjuran pemerintah untuk mencegah penularan Virus Corona,” imbuhnya.agusmardi