Kerja Sama dengan Dinkes, Satlantas Polres Tanah Datar Vaksin 342 Orang Warga

134

JURNAL SUMBAR | Batusangkar –  Implementasi Gebyar Vaksinasi dalam menyemarakan hari Jadi Lalu Lintas ke – 66 sekaligus memeriahkan program pemerintah, Satlantas Polres Tanah Datar, Jumat lalu berhasil memvaksin 342 orang penerima vaksin  bertempat di Gedung Pratidina Polres Tanah Datar, Pagaruyung.

Sebelumnya target kita, kata Kasat Lantas Polres Tanah Datar AKP Andika Alfatoni S.I.K  kepada insan pers Selasa (28/9) berjumlah 350 orang penerima, namun yang datang melampaui target , sekitar 375 orang. Syukur  vaksin Sinovac yang telah  kita cadangkan 400 dosis, sehingga vaksinasi berjalan mulus bagi penerima vaksin.

Aktivitas  vaksinasi berthema’  Polantas yang Presisi Tangguh dan Bertumbuh di Era Kenormalan Baru ( EKB) ‘, sebut Kasat Andika diarahkan untuk pelajar tingkat SLTP , SLTA, komunitas dan masyarakat umum lainnya yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Tanah Datar .

Gebyar vaksinasi yang kita laksanakan pukul 08.00 Wib hingga sore, imbuh Kasatlantas Andika, berhasil  memvaksin 342 penerima.Sisanya  masih belum siap dan ada kendala untuk divaksin.

Lantaran bersemangatnya  para pelajar dan masyarakat melaksanakan vaksinasi, maka Kasat lantas  Andika.Meminta para penerima vaksin mengajak teman,  keluarga,dan komunitas untuk bersedia melakukan vaksinasi guna melindungi diri dari  penyebaran Covid-19 yang masih terus berjangkit dewasa ini.

Catatan yang ada, para penerima vaksin berasal dari MTsN 6, SMP 2, SMA 1, SMA 2 Batusangkar, dan lainnya. ” Penerima vaksin kita jemput ke  sekolah masing-masing dengan menggunakan mobil Polres Tanah Datar, usai divaksin diantar kembali kesekolahnya dengan menggunakan mobil yang sama,” ujar Andika mengakhiri keterangannya.

Pelaksanaan vaksinasi  tetap menerapkan protokol kesehatan  ( Prokes ) ketat 5M yang tetap dipatuhi para penerima vaksin sampai usai kegiatan  – habede