Gebyar Vaksinasi Badunsanak, 196 Siswa SMA Negeri 1 Rambatan Divaksin

141

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Gebyar Vaksinasi massal Badunsanak yang digelar Sat Intel Polres Tanah Datar Bersama Polsek Rambatan, Senin (27/9) di SMA N 1 Rambatan berhasil memvaksin 196 penerima vaksin, tujuh orang tidak memenuhi syarat dari 203 siswa yang mendaftar.

Dalam Vaksinasi yang mendukung program pemerintah dalam mempercepat Vaksinasi Nasional, sebut Kapolsek Rambatan Iptu Gusrizal kepada awak media, Selada (28/9) difokuskan kepada para siswa SMA N 1 dan SMP N 4 Rambatan.

Ketika pelaksanaan vaksinasi, ujar Kapolsek Gusrizal, kita bekerja sama dengan Dinas kesehatanTanah Datar sekaligus bertindak sebagai vaksinator dalam tim Vaksinator Polres Tanah Datar. ” Polwan Polres Tanah Datar bersama personil Polsek Rambatan turut membantu dalam pelaksanaan vaksinasi -tersebut,” tekan Kapolsek Gusrizal.

Saat dilaksanakan vaksinasi, tekan Gusrizal, semua peserta dan pelaksana tetap menerapkan protokol kesehatan( Prokes ) 5M, sehingga program pemerintah yang dicanangkan selama ini terelisasi di lapangan dengan aman dan mulus.

Dengan lancarnya pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Rambatan, sehingga beberapa sekolah ingin siswanya divaksin segera. ” In Sha Allah dalam satu minggu ke depan akan dilaksanakan pula vaksinasi terhadap siswa SMAN 1 Rambatan dan SMAN 2 Rambatan dengan jumlah sekitar 400 orang penerima vaksin,” ucap Gusrizal.

Selanjutnya Kapolsek Rambatan Iptu Gusrizal mengimbau kepala sekolah dan para siswanya untuk melaksanakan vaksinasi segera, karena program itu merupakan kesepakatan bersama empat menteri yang harus kita patuhi, yaitu, Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendidikan, dan Menteri Agama – habede