Korban Kebakaran Pasar Kambang Dikunjungi Anggota DPRD Sumbar Zarfi Deson

134

JURNAL SUMBAR | Kambang – Anggota DPRD Sumatera Barat, Zarfi Deson, SH mengunjungi lokasi Kebakaran Pasar Kambang, Kenagarian Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan.

“Saya prihatin dan mengucapkan bela sungkawa terhadap seluruh korban Kebakaran Pasar Kambang dan mendoakan keluarga yang ditimpa musibah diberi kesabaran dan keikhlasan,” papar Zarfi Deson di Pasar Kambang, Sabtu (25/9/2021).

Selain itu, Zarfi Deson, anggota komisi 1 DPRD Sumbar itu meminta para korban kebakaran untuk tabah menghadapi musibah ini, karena dibalik bencana ini tent tersimpan hikmah untuk dipetik.

Untuk meringankan beban para korban, dalam kunjungan tersebut Zarfi Deson yang didampingi Ketua Partai Golkar Kecamatan Lengayang, Fajri Sanjaya memberikan sejumlah bantuan.

Zarfi Deson juga meminta Pemerintahan Kecamatan bersama Wali Nagari Kambang Barat untuk mendata ulang para korban dan kerugian yang ditimbulkan guna untuk menginformasikan kepada pemberi bantuan, baik dari pemerintah maupun dari berbagai lembaga masyarakat yang peduli.

Akibat kebakaran hebat yang terjadi di Pasar Kambang, ibukota Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis malam sekitar pukul 22.45 WIB, sebanyak 15 unit bangunan hangus terbakar.

Terdapat sebanyak 15 unit bangunan hangus terbakar akibat kejadian kebakaran yang terjadi diantaranya, 8 petak ruko permanen, 6 petak toko/kedai semi permanen dan 1 unit rumah milik warga setempat.

Berdasarkan penelusuran media ini, Sabtu (25/9), titik api bersumber disalah satu kedai kopi semi permanen, dan api dengan cepat menjalar ke bangunan yang lain, dugaan sementara penyebab kebakaran diakibatkan oleh arus pendek listrik yang berasal dari kedai kopi di lokasi kejadian. Kemudian, untuk proses penyelidikan lebih lanjut telah diserahkan ke pihak Kepolisian.

Untuk memadamkan api Pemkab Pessel melalui Dinas Satpol PP dan Dan Damkar menurunkan 4 unit mobil kebakaran dan api dapat dipadamkan sekitar pukul Pukul 01.45 WIB hari Jumat(24/9).agusmardi