Ringan Korban Kebakaran Pasar Kambang, Zarfi Deson: Apresiasi FAC Pessel Peduli Galang Bantuan Donasi

342

JURNAL SUMBAR | Kambang – Cara gerakan galang dana Kebakaran Pasar Kambang yang muncul di Simpang Tiga Kambang Barat untuk mengajak pengguna jasa lalu lintas untuk mau berdonasi oleh Family Auto Community (FAC) Pessel Peduli mendapat semangat dari anggota DPRD Sumbar, Zarfi Deson, SH, Sabtu (25/9/2021).

Bahkan Zarfi Deson, anggota fraksi Partai Golkar Sumbar ini mendekatkan diri dengan penggiat penggalan dana yang menamakan komunitasnya FAC Pessel Peduli dibawa pimpinan Anton.

Dengan tagline “Mari bersama-sama berdonasi membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah Kebakaran Pasar Kambang pada hari Kamis tanggal 23 September 2021” puluhan anggota komunitas ini mengajak orang-orang memiliki kepedulian.

Pada saat media ini melewati simpang tiga Kambang, relawan penggalan dana FAC Pessel Peduli bertahan ditengah teriknya sinar matahari. Zarfi Dosen yang baru saja pulang dari penyerahan bantuan dana selaku anggota DPRD Sumbar menyapa Ketua FAC Pessel Peduli langsung turun dari mobilnya dan menyalami relawan itu satu persatu.

“Semangat yang sangat luar biasa dari relawan FAC Pessel Peduli ini patut diacungi jempol, tujuan mereka tetap satu yaitu menggalang dana semaksimal mungkin untuk membantu para korban Kebakaran yang terjadi di Pasar Kambang,” ujar Zarfi Deson, anggota DPRD Pessel tiga periode yang berhasil maju sebagai anggota DPRD Sumbar ini.

Selain komunitas FAC Pessel Peduli yang ikut membantu penggalangan dana bersama, Zarfi Deson mengatakan bahwa Himpunan Mahasiswa Pelajar Lengayang (HMPL) Kota Padang beberapa hari ini juga akan ikut bergabung dan membantu penggalangan dana ini.agusmardi