Pasar Kambang Terbakar Lagi, Sembilan Kios Ludes

291

JURNAL SUMBAR | Kambang – Sabtu dini hari tanggal 13 bulan Maret 2021 lalu kebakaran meludeskan 11 toko di Pasar Kambang Lengayang. Kamis (23/9) kebakaran kembali terjadi di Pasar Kambang, Kenagarian Kambang Barat, Kecamatan Lengayang.

Jika pada bulan Maret lalu tiga buah rumah dan toko (ruko) permanen, enam buah toko papan, dan dua toko permanen dilahap si jago merah, pada kejadian Kamis, 23 September, pukul 23.00 Wib ini sejumlah kios yang terbakar sekitar sembilan unit.

Penulusuran media ini, pada kebakaran kedua yang terjadi di Pasar Kambang setelah sebelumnya juga terjadi pada Maret tahun ini, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun hampir seluruhnya barang dagangan, adalah barang elektronik, dan barang berharga lainnya milik korban tidak bisa diselamatkan.

Petugas pemadam kebakaran berhasil mengendalikan api sebelum api merembet ke kios-kios lain di kawasan tersebut, dengan mengerahkan empat mobil pemadam kebakaran.

Menurut informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Pesisir Selatan Rinaldi, rencananya pagi ini Bupati setempat Rusma Yul Anwar akan meninjau lokasi kebakaran.

“Tim sedang dalam perjalanan, akan segera sampai di lokasi,” katanya .

Sementara itu, lanjutnya, Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah telah meninjau lokasi terlebih dahulu, dan bertemu dengan para korban. (Agusmardi)\