Satu Meninggal, 17 Sembuh, di Sijunjung Masih Ada 17 Warga Terkonfirmasi Covid-19

274

Grafik Penyebaran Covid-19 di Ranah Lansek Manih Kian Melandai

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Meski ada seorang perempuan, 65 tahun, warga Nagari Palaluar, Koto VII, meninggal dunia sebagai kabar duka. Namun pada hari yang sama (Selasa, 21/9/2021) sebanyak 17 orang warga di Kabupaten Sijunjung sembuh dari Covid-19.

Dengan adanya penambahan sembuh sebanyak 17 orang tersebut, sehingga total warga sembuh sudah mencapai 2.405 orang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, selaku Juru Bicara Penanggulangan Penanganan Covid-19, Rizal Effendi, Jurnalsumbar.Com via whatsappnya, Selasa (21/9/2021) sore.

“Ya, pada hari ini (Selasa, 21/9/2021-red) ada penambahan sèmbuh sebanyak 17 orang. Dengan adanya penambahan tersebut maka total warga sembuh sudah mencapai 2.405 orang,”tambah Rizal.

Selama pandemi, kata Rizal, sebanyak 2.492 warga sempat terkonfirmasi positif Covid-19,” imbuh Rizal.

Rizal Eefendi Kadis Kominfo Sijunjung

“Saat ini, masih ada 17 orang lagi yang masih terpapar,”ucap Rizal menjelaskan kasus Covid-19 di Sijunjung kian melandai.

“Yang masih terkonfirmasi masih ada sebanyak 17 orang lagi. Itu menunjukan perkembangan grafik Covid-19 kian melandai. Ke-17 orang tersebut, ada yang jalani Isoman dirumah dan ada yang dikarantina di RSUD Sijunjung dan yang meninggal selama pandemi sudah mencapai 71 orang, dan itu sudah termasuk yang meninggal di Nagari Palaluar Koto VII itu,“sebut Rizal.

“Nah, sesuai himbuan Bupati Sijunjung, diharapkan kita selalu patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan Ingat selalu Patuhi Protokol Kesehatan, Ingat 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobiltas),”imbuh Rizal.ius