Di Sekolah Alam Talago Sawahlunto, Anggota DPR RI, Hj Lisda Hendrajoni Disambut Bak Marapulai

1881

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Hj.Lisda Hendrajoni, SE,MMTr, menepati janjinya berkunjung ke Sekolah Alam Talago Yayasan Raudhatul Jabal, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat pada Sabtu (23/10/2021).

Di Sekolah Alam Talago, politisi Partai NasDem itu disambut bak marapulai. Dari pintu gerbang Sekolah Alam Talago, Anggota DPR RI yang dikenal merakyat dan memperjuangkan aspirasi rakyat itu diiringi kesenian Minang “Talempong Pacik” hingga ke mimbar utama arena kegiatan.

 

Tak sampai disitu, sebelum kegiatan dimulai, Hj. Lisda Hendrajoni yang didampingi walikota diwakili Sekdako Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM, Kapolsek Barangin, Ketua Yayasan Raudhatul Jabal, Kasmir, SH,MM berikut pengurus yayasan, Kepsek TK IT, Aflinda, S.PdGr, Kepsek SD IT, Delvia Sepniwati, S.Pd, disambut dengan sirihcarano dan penyajian kesenian tradisional randai dari Grup Randai “Tuah Sakato” dari Desa Talago Gunung.

Tak ayal, pemandangan menakjubkan itu membuat istri Bupati Pesisir Selatan periode 2015-2020 itu berdecak kagum. “Waaduuh…mewahnya,”ucapnya tak bisa menahan haru atas penyambutan yang dilakukan Sekolah Alam Talago Yayasan Raudhatul Jabal itu.

Diatas podium, Ketua Yayasan Raudhatul Jabal, Kasmir, SH,MM , menyampaikan ucapan selamat datang pada Anggota DPR RI Ny. Lisda Hendrajoni. Sejumlah harapan pun diutarakan ketua yayasan pada legislator dari Partai NasDem itu.

Sebundel profosal dengan harapan sarana prasana dan pendukung sekolah pun diserahkan Ketua Yayasan Raudhatul Jabal, Kasmir, SH,MM pada Anggota DPR RI Ny. Lisda Hendrajoni. Sekolah Alam Talago berharap ada kedatangan Lisda Hendrajoni ke Sawahlunto bisa membawa berkah.

“Apa lagi nama ibu Lisda juga sama dengan nama yayasan “Raudha”, semoga ini menjadi berkah. Lagi pula, Sekolah Alam Talago belum memiliki gedung TK, mushola dan sarana prasaran lainnya belum ada. Untuk itu besar harapan kami kunjungan kerja dan silaturrahmi ibu Lisda bisa membawa berkah,”harap Ketua Yayasan.

Dihadapan Anggota DPR RI itu, Ketua Yayasan Raudhatul juga mengisahkan sejarah berdirinya Sekolah Alam Talago yang diprakarsai Tokoh Perantau Sawahlunto asal Desa Talago Gunung, Effendy Mardiyanto Datuk Rajo Sampono (Pemilik TIKI JNE Tanggerang-red).

“Sekolah Alam Talago ini dirintis dan dibangun bapak Effendy Mardiyanto Datuk Rajo Sampono (Pemilik TIKI JNE Tanggerang-red) yang merupakan Tokoh Masyarakat Sawahlunto di perantauan asal Desa Talago Gunung dan juga dibantu donatur bapak Amrizal Direkrur JNE Tanggerang,”jelasnya.

Sementara Sekdako Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM, menyampaikan perminta maafan ketidak hadiran walikota dengan alasan ada kegiatan lainnya. Ia juga mengucapkan selamat datang pada Ny.Hj.Lisda Hendrajoni di Kota Sawahlunto dengan harapan membawa berkah terutama di Sekolah Alam Talago.

Selain itu, Sekdako juga menyampaikan perkembangan Covid-19 yang kian melandai.

Dihadapan para pengurus Yayasan Raudhatul Jabal Sekolah Alam Talago, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem itu juga menyampaikan sejumlah agendanya. Dan ia juga berjanji akan memperjuangkan aspirasi dan harapan yang disampikan pihak yayasan padanya selaku wakil rakyat.

“In sha Alloh, akan kita perjuangkan, ada jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Nanti akan kita baca profosalnya (Sekolah Alam Talago-red).

Untuk diketahui, kegiatan yang dihadiri para pejabat dari Pemko, para tokoh masyarakat, ninikmamak dan para pendidik itu juga diwarnai pemberian hadiah pada pemenang cerdas cermat.

“Alhamdulillah, SD IT Alam Talago raih harapan satu dan in sha Alloh siap ikut menjadi duta Sawahlunto kelomba tingkat provinsi,”ucap Delvia Sepniwati selaku Kepsek SDIT Alam Talago dalam laporannya.

Kegiatan yang diawali pembacaan kalam illahi dibacakan uztazah Sintia dan pembacaan doa dikumandangan Jul Amril itu membuat rangkaian silaturrahmi Anggota DPR RI Hj.Lisda Hendrajomi itu berjalan sukses dan lancar dan diakhiri makan bersama. ius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here