Pramuka Saka Bakti Husada Kwarcab Sawahlunto Gelar Giat Prestasi

254

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Gerakan Pramuka Satuan Karya (Saka) Bakti Husada Kwartir Cabang Kota Sawahlunto kembali menggelar Giat Prestasi. Kegiatan yang diikuti pramuka penegak Gugus Depan SLTA dikota ini di gelar di Sikalang Kecamatan Talawi, Kamis – Minggu (28-31 /10/2021) mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Giat Prestasi Ardius menyatakan kegiatan yang telah dimulai kemarin sampai empat hari kedepan diisi dengan kegiatan sosialisasi dan perlombaan kesakaan dan kepramukaan.

“Untuk kegiatan lomba kesakaan digelar lomba video blogging, simulasi Pertolongan Pertama Gawat darurat (PPGD), penyuluhan kesehatan, perencaan menu sehat berimbang, MSQ materi kesehatan dan duta Juru pemantau jentik (Jumantik),” kata Ardius pada upacara pembukaan, Jumat (29/10/2021).

Untuk lomba kepramukaan, jelasnya digelar lomba Pioneering, yel – yel adaptasi kebiasaan baru, pentas seni serta sosialisasi kesakaan. Dan seluruh rangkai kegiatan dan lomba diikuti 160 peserta didampingi Pembina yang telah divaksin serta menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Sekretaris Kwarcab Kota Sawahlunto Agustin berharap dimasa pandemi ini pramuka harus menjadi garda terdepan dalam menjalankan protokol kesehatan dan mensosialisasikan vaksinasi covid-19 dilingkungannya.

“Dengan penerapan krida dan kecakapan khusus yang dimiliki anggota Saka Bakti Husada dapat berkontribusi menyukseskan pembangunan bidang kesehatan serta menjadi motivator Gerakan masyarakat Hidup sehat (Germas),” kata Agustin.

Agustin mengapresiasi partisipasi pramuka penegak yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi yang digelar di desa dan kelurahan serta dibeberapa posko gebyar vaksinasi yang digelar dikota ini, bahkan sukses menggelar vaksinasi di Kwarcab bersama Public Safety Center (PSC) 119 di Sei Durian, Senin (25/10/2021) lalu.simamora