HUT PGRI Ke-76 dan HGN 2021 di Kota Padang Semarak dengan Aneka Lomba dan Pertandingan Olahraga

1323

JURNAL SUMBAR | Padang – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 di Kota Padang telah semarak dengan berbagai lomba. Puncak peringatan dilaksanakan dengan Upacara Bendera di Lapangan Kantor Balaikota Air Pacah, Kamis (25/11/2021).

Ketua PGRI Kota Padang, Drs Sornelis mengatakan kegiatan HUT PGRI ke-76 dan HGN 2021 selain diisi dengan seminar pendidikan hingga berbagai perlombaan dan pertandingan yang dirangkai dengan seleksi untuk menjadi duta Kota Padang pada Porseni PGRI se-Sumbar pada 27 hingga 29 November mendatang.

Seminar atau workshop penguasaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) guna mendukung terciptanya model pembelajaran yang inovativ sesuai dengan tuntutan abad 21 dan revolusi industri 4.0 telah sukses digelar di Aula Gedung B STKIP PGRI Sumbar, Jln Gunung Panggilun, Padang pada Rabu, 3 November 2021 lalu. Beragam perlombaan dan pertandingan untuk menyemarakan HUT PGRI ke-76 dan HGN 2021 juga telah selesai digelar.

Dengan hasilnya di cabang Bolavoli Putra peringkat pertama dan kedua diraih Padang Utara dan Koto Tangah dan untuk putri diraih juaranya oleh Nanggalo dan peringkat kedua dan ketiga diraih Bungus Teluk Kabang dan Padang utara.

Bulutangkis Putra juaranya adalah Koto Tangah (1), Bungus Teluk Kabung (2) dan Kuranji (3) dan untuk Putri, Pauh (1), Lubeg (2) dan Nanggalo peringkat ketiga. Sedang di cabang tenis meja, yang mempertandingkan tunggal putra dan putri, juara tunggal Putra diraih Iril (1) dan Andru (2) dari kecamatan Nanggalo dan peringkan ketiga ditempati Jemi Hardi dari SMK 3 Padang. Untuk tenis meja putri juara diraih Guinda (Bungtekab) dan peringkat kedua dan ketiganya diraih Sastika Murni (Padang Utara) dan Aulin Afza (STKIP PGRI).

Pada bidang lomba MTQ Putra juaranya Indra Lesmana (SD 01 Sawahan Timur) peringkat kedua dan ketiganya, Afrino (SD 01 Lubuk Buaya) dan Yondra Deriski (SMK 1 Kuranji). Di kelompok putri, juaranya Nofriati (SD Adabiah), Delta Asmara (SD Ar-Risalah) dan Yulidarni (SD 02 Lubuk Buaya untuk peringkat kedua dan ketiga.

Sementara di lomba solo song juaranya diraih Wido Warisman (Bungus) dan Bisa Firman (SMA DB) dan Doni Yusman (SMP Kartika) untuk posisi kedua dan ketiga. Dan dibagian putri solo song ini juaranya adalah Junainah Ch (SMP 31 Padang) dan peringkat kedua dan ketiganya adalah Utami (SD 09 Gaung Padang) dan Marlina (SD Plus Marhama).

Selain aneka lomba dan pertandingan tersebut, dikatakan Sornelis, Selasa (23/11) kepada media ini, juga dilombakan vidio pembelajaran dari berbagai tingkatan, namun sampai berita ini diturunkan belum dapat diinformasikan.

Pada kesempatan lain Sekretaris PGRI Kota Padang, Firdaus menjelaskan para pemenang lomba dan aneka pertandingan itu usai upacara Bendera di Lapangan Kantor Balaikota Air Pacah, Kamis (25/11) akan diserahkan tropi dan hadiahnya. Sedangkan untuk sukses upacara tersebut, Pengurus PGRI Kota Padang mempercayakan ketua panitia pelaksananya kepada Mursid, MPd dengan sekretarisnya Sudirusman.agusmardi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here