Kunjungi Kafilah MTQ, Bupati Sijunjung; Jadikan Ini Proses Belajar untuk Lebih Baik, Kami akan Selalu Ada

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Semangat dan dukungan dari pemerintah daerah terus diberikan untuk Kafilah MTQ Sijunjung yang sedang mengikuti lomba pada ajang MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumbar yang ke XXXIX di Kota Padang Panjang.

Menjelang upacara pembukaan dilaksanakan, Bupati Benny Dwifa Yuswir dan Wabup Iraddatillah serta Ketua TP PKK, Ny.Riri Benny Dwifa mengunjungi lokasi pemondokan kontingen Sijunjung yang terletak di Kelurahan Balai-Balai, Padang Panjang.

Kontingen MTQ Sijunjung dibagi pada tiga tempat pemondokan diantaranya, posko sekretariat sekaligus pemondokan kafilah perempuan dan official kemudian dua pemondokan untuk kafilah laki-laki beserta tim pendamping.

Kedatangan Bupati dan Wabup untuk memberikan semangat. Menanyakan kendala dan kondisi para kafilah yang akan bertanding membawa nama Kabupaten Sijunjung. Pada Sabtu (13/11).

“Kepada tim pendamping dan official kami berharap untuk menjaga para kafilah kita dengan baik, baik itu kesehatannya maupun persiapan yang maksimal jelang bertanding,” tutur Bupati Benny Dwifa didampingi Wabup Iraddatillah.

Atas nama pemerintah daerah, Bupati memberikan semangat dan dukungan penuh untuk kafilah Sijunjung. “Pokoknya jangan sampai ada kendala untuk kafilah kita bertanding. Tetap semangat dan optimis berikan yang terbaik untuk Sijunjung. Percayalah, kami selalu ada disini walaupun tidak mendampingi langsung,” tutur Bupati.

Bupati dan Wabup juga sempat berdialog dengan sejumlah kafilah yang ditemui di posko pemondokan, memberikan semangat dan motivasi secara langsung kepada kafilah yang akan bertanding.

OTW 2

“Kita tidak menuntut apapun. Harus juara atau harus menang, bukan. Kita hanya minta berikanlah yang terbaik untuk Sijunjung, karena ini merupakan bagian dari proses kita belajar untuk masa akan datang. Bukan berarti kita tidak ada target, InsyaAllah masuk 10 besar kita optimis,” terang Bupati Benny Dwifa.

Setelah menyambangi kafilah, rombongan Bupati Sijunjung mengikuti upacara pembukaan MTQ Nasional tingka Sumbar yang dihadiri langsung oleh Dirjen Pembinaan Agama Islam pada Kementrian Agama RI, Gubernur Mahyeldi Ansharullah dan seluruh bupati/walikota se-Sumbar yang hadir di Kota Padang Panjang.

Kafilah Bertanding

Pada Minggu (14/11) sebanyak 16 Kafilah Sijunjung sudah mulai bertanding pada sejumlah cabang. Para kafilah yang mengikuti lomba didampingi langsung oleh pelatih dan official.

Hal itu disampaikan oleh Kabag Kesra Setdakab Sijunjung, Admiriska melalui Kasubag Bina Mental dan Spiritual, Indra Yeni. “Hari ini sebanyak 16 kafilah kita bertanding pada sejumlah cabang. Kafilah langsung didampingi pelatih dan official,” tutur Indra Yeni, pada Minggu (14/11).

Cabang lomba yang ditampilkan kafilah Sijunjung pada Minggu (14/11) diantaranya, Tilawah Remaja (PA) oleh Ahlan Fairuz dan (PI) Adillah Putri, Tilawah Dewasa oleh Adek Putra Masrianda, Qiraat Mujawwad Dewasa oleh Gilfon Sumbara (PA), dan Erlina (PI).

Untuk MSQ Putri ditampilkan oleh Azzuriyyati Afiyah, Siti Zana Aulia dan Nela Auliya Jehara. Untuk Hafizh 1 juz non tilawah ditampilkan Zakiyatul Hamdiyah, Hafizh 10 juz oleh Muhammad Farhan Maizar. Pada cabang M2IQ (PA) dibawakan Diky Wahyudi dan Nabillah El Mumtaza (PI).

Pada cabang Kaligrafi Kontenporer ditampilkan oleh Maulana Azamul Farhan (PA) dan Poetri Raya Li Baladina (PI). Untuk cabang Khat Naskah oleh Hatifa Sari dan Qasidah anak-anak oleh Wardatul Jannah.

Sedangkan untuk cabang lomba lainnya akan ditampilkan mnurut jadwal yang telah ditentukan panita MTQ. “Semoga para kafilah kita sukses dalam mengikuti lomba dan memperoleh hasil yang memuaskan. Hingga beberapa hari kedepan kafilah Sijunjung akan tampil bergantian sesuai jadwal dari panitia,” jelasnya.endo aja

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.