Polres Sijunjung Raih Terbaik I Pelaksanaan Sumdarsin Tahap II

323

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dengan berhasilnya dan dinilai sukses melaksanakan kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) Tahap II dengan capaian sebanyak 5.928 orang dalam sehari, Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi SH,S.IK,MH kembali diganjar penghargaan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra atas capaian vaksinasi di Kabupaten Sijunjung tingkat wilayah hukum Polda Sumbar.

Upacara penyerahan penghargaan dari Kapolda itu digelar di Mapolda Sumbar, Senin (8/11). Dimana Kabupaten Sijunjung berada di posisi Terbaik I setelah sebelumnya berada diposisi II pada pelaksanaan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) tahap I.

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SIK. SH. MH didampingi Kasubag Humas AKP Nasrul Nurdin mengatakan bahwa pemberian reward tersebut merupakan hasil kerjasama semua pihak serta warga masyarakat kabupaten Sijunjung dalam mendukung program Sumbar Sadar Vaksin Tahap I dan II.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik antara Pemkab, Muspida, warga masyarakat Kabupaten Sijunjung serta semua pihak atas kontribusinya dalam capaian percepatan vaksinasi terbanyak pada kegiatan Sumdarsin Tahap II Kemarin, kita mendapatkan posisi terbaik I dengan capaian sebanyak 5928 orang dengan target 4200 orang,” ujar Kapolres Sijunjung.

Mantan Pamen DivHubinter Mabes Polri tersebut juga menuturkan bahwa saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Sijunjung sudah mengalami peningkatan diangka 85,238 orang atau 46,1 persen untuk vaksinasi I dan 46,338 orang atau 25 persen untuk Vaksinasi II dari total sasaran vaksinasi sebanyak 185,088 orang.

Meski demikian, Kapolres menambahkan progres capaian vaksinasi masih membutuhkan kerja keras hingga mencapai angka 70% pada Desember 2021 mendatang.

“Kegiatan Sumdarsin putaran kedua kemarin bisa memberikan peningkatan yang bagus. Namun pekerjaan masih banyak untuk bisa tembus di angka 70% sampai akhir tahun ini,” ucapnya.

Muhammad Ikhwan Lazuardi juga menambahkan bahwa Kegiatan Sumdarsin akan berlanjut dalam beberapa waktu kedepan. “Angka kita masih jauh, dan kegiatan ini akan kembali dilaksanakan kembali pada Sabtu tanggal 13 November mendatang di RTH Muaro Sijunjung.

“Kami mengimbau dan mengajak kepada masyarakat Kabupaten Sijunjung yang belum divaksin agar segera ikut vaksin. Tujuannya untuk menjaga kesehatan kita bersama untuk pencegahan dan penularan Covid-19,” terkhusus di Kabupaten Sijunjung danasyarakat hidup normal kembali.ajo nasrul