Sumdarsin, Polsek Lintau Buo Tanah Datar Vaksin 728 Warga

112

JURNAL SUMBAR | Batusangkar — Tingkat kesadaran masyarakat dari waktu ke waktu terus dirasakan karena sudah banyak ikut serta melaksanakan Vaksinasi Covid – 19. Khusus pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Polres Tanah Datar dengan penyelenggara Polsek Lintau Buo berjalan lancar.

Polsek Lintau Buo yang berkolaborasi dengan Dinas kesehatan Tanah Datar dalam aktivitas Sumbar Sadar Vaksin ( Sumdarsin ), sebut Surya Wahyudi diimplementasikan ,Sabtu (30/10) di Mesjid Subulussalam Patameh Nagari Pangian, dan Balai-balai Kantor Wali Nagari Taluak Lintau Buo.

Pada dua tempat tersebut, sebut Kapolsek Surya kepada awak media, Senin,(1/11), panitia pelaksana berhasil memvaksin 728 orang penerima vaksin dari 743 orang masyarakat yang mendaftar.

Dikatakan Surya, di Mesjid Subulussalam Patameh Nagari Pangian, mendaftar 281 orang, dan yang berhasil divaksin 281 orang.Di Balai-balai Kantor Wali Nagari Taluak mendaftar 462 orang, dan 447 orang berhasil divaksin serta 15 orang ditunda karena kondisi kesehatan.

Pada saat pelaksanaan vaksinasi, ucap Surya, kita menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna yang disediakan pihak Polres Tanah Datar dan Dinas Kesehatan Tanah Datar.

Keberhasilan vaksinasi tersebut, kapolsek Surya Wahyudi menyampaikan terima kasih kepada tim kerja polsek Lintau Buo, Dinas kesehatan Tanah Datar, dan seluruh masyrakat yang turut menyukseskan vaksinasi Sumdarsin di kecamatan Lintau Buo.

Bagi masyrakat yang belum melaksanakan vaksinasi, Surya menghimbau agar segera melaksanakan vaksinasi untuk kekebalan imun tubuh dari virus Corona yang masih berjangkit dewasa ini – habede