Kejuaraan Taekwondo Walikota Solok Cup III/2021, Dojang Wirabraja SC dengan Raihan 8 Emas dan 8 Perak serta 5 Perunggu

742

JURNAL SUMBAR | Padang – Tren positif Dojang Taekwondo Wirabraja Sport center (SC) dengan raihan prestasi yang sempurna di Kejuaraan Taekwondo Walikota Solok Cup III/2021, yang berlangsung Kamis hingga Minggu, 16-19 Desember 2021 di GOR Tanjung Paku, Kota Solok.

Prestasi yang diraih para taekwondoin Dojang Taekwondo Wirabraja SC binaan Pelatih Sabeum Nim Elfison, pada awal Januari 2022 mendatang akan terus bergerak mengikuti kejuaraan, salah satunya mengikuti Kejuaraan Zona Kualifikasi Daerah di Sumsel Open.

“Pada Kejuaraan Taekwondo Walikota Solok Cup III/2021 Dojang Taekwondo Wirabraja SC yang tampil dengan motto “semangat ceria bisa prestasi dan semangat juang untuk meraih prestasi” meraih medali 8 emas 8 Perak 5 Perunggu. Tetap semangat dan rendah hati proses menjadi taekwondoin andalan dimasa mendatang masih panjang,” ujar Elfison kepada media ini, Senin (20/12/2021) di Padang.

Delapan medali emas diraih, dikatakan Elfis atas nama Nadhifa S. Loveriel /Kel umur 8-9 Putri, Khanza Zakira/Kel umur 8-9 Putri,
Aisya Ophelia Odetta Suryadi/Kel umur 8-9 Putri
,Azizah Adelia/Kel umur 8-9 Putri
,Rafa Fauzan Kamil/Kel umur 8-9 Putra, Dafa Tri Saputra/Kel umur 10-11 Putra, Azib Dian Keiko/Kel umur 8-9 Putra
dan atas nama Haafizah Humairatus Syifa /Kel umur 8-9 Putri.

Pada partai final, dijelaskan Elfis, Dojang Taekwondo Wirabraja SC menempatkan 16 atletnya di partai puncak, namun separoh diantaranya yang berhasil meraih medali emas, separoh yang lainya (8 atlet–red) mereka merebut medali perak.

Mereka yang merebut medali perak itu adalah atas nama Muhammad Rafa Sadiya /Kel umur 10-11 Putra, Althaff al Falah/Kel umur 8-9 Putra, Syadad Albani Khalil Gusti/Over Kel umur 10-11 Putra, Alya utrujja/Cadet Under 41 Putri Kel umur 12-14 Putri, Habib Ahmad Fakhri /Kel umur 8-9 Putra.

Syifa Rizkillah Wahyudi/Cadet Over Kel umur 12-14 Putri, Siti Intan Nurhida/Yunior pemula Kel umur 12- 14Putri dan Ahmad Muzaki.

Sementara 5 atlet lainnya merebut medali perunggu, mereka adalah M. Afandi Hendrya/Kel umur 8-9 Putra, Daffa hendriko/Kel umur 8-9 Putra, Daffa zulvia/Kel umur 10-11 Putra
, Muhammad Adli Ihsanizar/Over Kel umur 8-9 Putra dan Abdul aziz/Kel umur 8-9 Putri.

Dojang Taekwondo Wirabraja SC yang keberangkatannya dilepas secara resmi Kajasrem Wirabraja 032, Kapten Infanteri Andrianto ini meraih prestasi yang sempurna itu dimenejeri Sri Mulyani dan pelatih lainnya Ahmad Hambali dan ofisial Bambang Hari Putra dan Riki Suryadi.

Memasuki akhir tahun 2021 yang tinggal menghitung hari, Dojang Taekwondo Wirabraja SC mencoba tetap meningkatkan volumen latihan di kawasan Lapangan Wirabraja Sport Center Tarandam Padang, karena diawal tahun 2022 mendatang sudah diagendakan mengikuti Kejuaraan Zona Kualifikasi Daerah di Sumsel Open dan zona kualifikasi Piala Kemenpora RI Jam Gadang Bukittinggi Maret 2022 mendatang. Semoga.agusmardi