Murid dari Keluarga Kurang Mampu di Sijunjung Dapat Kesempatan Sekolah Cendikia BazNas di Bogor, Ini Keterangannya

546

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Badan Amil Zakat Nasional (BazNas) Sijunjung, Sumatera Barat, beri kesempatan kepada murid SD/MI dari Keluarga Dhuafa /kurang mampu ikuti seleksi calon siswa Sekolah Cendekia BazNas di Bogor, demikian disampaikan oleh Waka II BazNas kabupaten Sijunjung H. Syahril Syahda, SH. didampingi Amil yang membidangi SDM Han Aidi Akbar di Kantor BazNas Kabupaten Sijunjung di Muaro Sijunjung hari Kamis 9 Desember 2021.

“Kesempatan untuk dapat mengikuti pendidikan yang dibiayai sepenuhnya oleh BazNas RI dari tingkat SMP sampai tamat tingkat SMA itu diberikan untuk sepasang murid SD / MI warga kabupaten Sijunjung yang selain berasal dari keluarga kurang mampu juga memiliki prestasi di sekolahnya,”tegas Waka II BazNas Syahril Syahda.

Menurut Amil/staf BazNas Kabupaten Sijunjung yang menangani bidang SDM Han Aidi Akbar kegiatan seleksi untuk mendapatkan sepasang calon siswa Sekolah Cendekia BazNas itu akan dilaksanakan di kantor BazNas Kabupaten Sijunjung di Muaro Sijunjung dalam 4 tahap kegiatan meliputi pertama penerimaan berkas calon dari tanggal 6 s/d 13 Desember 2021, kedua Psikotest dan test bacaan Alqur’an tanggal 16 Desember 2021, Ketiga Survey faktual tanggal 26 s/d 28 Desember 2021, keempat pengumuman hasil seleksi tanggal 4 Januari 2022.

Dikatakan oleh Han Aidi Akbar persyaratan mrngikuti seleksi ini adalah 1) Beragama Islam, 2) Murid betprestasi dari SD/ MI yang ada di kabupaten Sijunjung yg berasal dari keluarga Dhuafa / kurang mampu , 3) Berusia 13 Tahun pada tgl 31 Juli 2022, 4). Mempunyai prestasi akademi dengan rata rata Rapor kelas V -VI semester 1 minimal 7,5 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, IPA, dan Matematika, 5). Mempunyai badan yg sehat dan mempunyai penyakit menular yg dibuktikan dengan surat keterangan dari Dokter, 6). Tidak mempunyai Keluarga yg sedang atau pernah mendapatkan beasiswa dari sekolah Cendekia BAZNAS, 7). Tidak mengundurkan diri saat dinyatakan lolos seleksi 8). Berkomitment menuntaskan pendidikan 6 tahun ( sampai selesai SMA).

Persyaratan administrasi yang dipenuhi calon peserta seleksi adalah 1) Surat rekomendasi dari Korwil pendidikan kecamatan untuk nengikuti seleksi sekolah Cendekia BAZNAS ,2). Foto copy Nilai rapor kelas V dan VI semester I, 3). Foto Copy KTP orang tua dan KK, 4). Pas poto 4×6 = 2 lembar, 5). Foto Copy bahan pendukung lainya (sertifikat piagam lainya).

Bahan-bahan syarat adm ini sudah harus sampai di kantor BazNas Sijunjung paling lambat tanggal 13 Desember 2021 pukul 16.00 WIB.

“Untuk keterangan lebih lanjut dapat melalui Contac person Han Aidi Akbar 082285868190,” tambah Han Aidi Akbar.

“Kita berharap kiranya ada sepasang calon peserta sekolah Cendekia BAZNAS dari kabupaten Sijunjung tahun 2021/ 2022 ini,” tambah H. Syahril Syahda, SH.rilis/ss