Tiga kuda Pordasi DKI Jakarta ikuti Berpacu di Kejurnas Sawahlunto Derby

409

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Tiga kuda Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta akan berpacu di kejuaraan pacuan kuda Sawahlunto Derby. Dua dan ini akan berpacu kelasnya di gelanggang pacuan kuda Kandi Sawahlunto, Minggu (12/12/2021) nanti.

Owner Andalan Stable DKI Jakarta Dicky Kamsari menyatakan kedua kuda yang akan turun itu adalah kuda Liga Nafajo kelas CD 2 tahun perdana 600 meter.

“Kuda Monica Dupont yang kerap berpacu di gelanggang di Suamtera barat ini akan berpacu dikelas CD 3 tahun remaja jarak 1.300 meter,“ kata Dicky , Sabtu (11/12/2021).

Lebih jauh Dicky Kamsari menjelaskan untuk kuda Berlian Star milik Ketua Pordasi DKI Jakarta Aryo PS Djoyohadikusumo berpacu dikelas CD 3 tahun remaja jarak 1.300 meter.

“Dengan ikutsertanya kuda Pordasi DKI Jakarta ini akan mengairahkan pacuan kuda nasional dan dapat meningkatkan prestasi serta gariah peternakan kuda diranah ini,“ harapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Sawahlunto Derby Irsal Adam berharap dengan digelarnya pacuan kuda ini yang dinanti-nanti pemerhati dan pelaku olahraga berkuda dapat berjalan dengan dengan baik dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Irsal sangat apresiasi kepada Pordasi Riau, Lampung, DKI Jakarta dan Sumatera Utara dan kota dan kabupaten di Sumatera barat yang menurunkan kuda – kuda terbaiknya untuk berpacu di Kandi.

“Harapan kedepan semoga gelanggang Kandi bisa menjadi tempat penyelenggaraan kejuaraan nasional seri I dan seri II Pordasi tahun 2022 nanti,” harapnya.simamora