Kepengurusan Masjid Baitul Haadi 2022-2024 Dikukuhkan, Ini Pesan Budi Syukur Selaku Ketua IKADI

255

JURNAL SUMBAR | Padang – Dengan berakhirnya Kepengurusan Masjid Baitul Haadi 2019-2021, pada Jumat (31/1/2021) digelar pelantikan kepengurusan yang baru periode 2022-2024.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus baru Masjid yang berlokasi di Audiri Indah Padang dipimpin oleh Ketua Ikatan Keluarga Auduri Indah (IKADI) H Sengaja Budi Syukur, SH Dt Bandaro Jambak. Dalam pelantikan tersebut terpilih Drs Afrizal Moetwa MA sebagai Ketua Masjid Baitul Hadi periode 2022-2024.

Kepada jajaran pengurus yang dilantik sekitar 99 Orang, yang mengisi posisi mulai dari pengurus harian dan koordinator bidang, H S Budi Syukur menuturkan betapa pentingnya soliditas kepengurusan Masjid Masjid Baitul Haadi karena fungsi masjid di era globalisasi ini juga untuk membendung efek negatif, terutama menekan kenakalan remaja.

Lebih lanjut Budi Syukur mengajak kepengurusan Masjid Baitul Haadi yang dipimpin Afrizal Moetwa untuk memakmurkan masjid ini dengan menggiatkan ceramah ceramah agama dengan menghadirkan ustad yang bisa menyejukkan hati, selain aktivitas sholat magrib berjamaah.

Menurut Budi Syukur, yang juga tokoh masyarakat Sumbar asal Pessel ini pembangunan fisik perlu dilakukan, namun pembangunan non fisik yang dibutuhkan lebih dulu, dengan mesjid yang mewah dan luas ini, pengurus punya tantangan agar meramaikan mesjid, tidak hanya saat shalat 5 waktu juga diwaktu senggang.

“Saya harapkan kepada pengurus harus cepat merangkut masyarakat agar mesjid ini penuh setiap waktu. Kalau saat ini setiap waktu sholat jamaah baru sekitar 100 orang, dengan jumlah pengurus yang baru 99 orang seandainya bisa pengurus yang baru merangkul 3 orang per pengurus datang ke Masjid Sholat berjamaah sudah berjumlah 297 orang, Coba bayangkan masjid kita akan lebih makmurlagi,” tutur Budi Syukur, yang juga Ketua DPW ISMI (Ikatan Saudagar Muslim Indonesia) Sumbar itu.

“Mari kita dukung pengurus yang baru dan terima kasih kepada Ketua Masjid Baitul Hadi yang lama dibawah komando Bapak Ir Dasrial dan kawan kawan ,serta selamat kpd pengurus baru , dengan semangat mari kita bangun masjid ini dengan fisik dan non Fisik,” ujarnya.

Dikatakan Budi Syukur, seperti diketahui Masjid Baitul Hadi yang dinaungi IKADI merupakan organisasi sosial kemasyarakan dan kekeluargaan yang telah berdiri sejak 27 tahun lalu, yang menaungi 4 RT di RW 3, Kelurahan Parak Gadang Timur.

Dijelaskannya, kegiatan organisasi kepengurusan selain mengelola Mesjid Baitul Haadi, MDTA Baitul Haadi, Pandam pPerkuburan dan aset lainya dilingkungan Aur Duri Indah. Untuk pengelolaan asset ditunjuk Yayasan Ikadi untuk operasionalnya

Pada kesempatan itu Afrizal Moetwa MA selaku Ketua Kepengurusan Masjid Baitul Haadi yang baru menyampaikan terima kasih atas kepercayaan warga Ikadi dan jemaah mesjid yang telah mempercayakan untuk memimpin kepengurusan, semoga amanah ini dapat di jalankan dengan baik.

Sementara Dasrial Ketua Masjid Baitul Haadi yang lama menyampaikan bahwa permohonan maaf kalau ada kesalahan selama memimpin kepengurusan Mesjid bBaitul Haadi dan menyatakan akan tetap melanjutkan pengabdiannya di masjid tersebut sebagai Dewan Penasehat bersama Dr Urwatul Wusqa, Drs Johardi Das, Zaful Jamal, Prof Nusyrwan Dr Hj Zerni Melmusi SE Akt serta tokoh lainnya.

Hadir dalam acara pelantikan kepengurusan masjid tersebut, Ketua RT 3, Arizal Tasir, Ketua LPM Kel Parak Gadang Timur, Zulbairi, Ketua RT 1, 2, 3 dan 4, Ketua Yayasan Ikadi Drs Mursal, tokoh masyarakat, remaja mesjid dan para undangan lainya.agusmardi