Kwarcab Pramuka Kota Sawahlunto Prioritaskan Peningkatan Unit Usaha, Satgas PP dan Gudep

215

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto memprioritaskan kegiatan peningkatan unit usaha dan peran Satuan Tugas Pramuka Peduli (Satgas PP) disamping tetap menjalankan program pembinaan Gugus Depan dan Satuan Karya.

Ketua Kwarcab Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti menegaskan untuk program tahun ini unit usaha seperti lebah madu pramuka serta mengaktifkan peran satgas pramuka PP harus lebih ditingkatkan.

“Namun program dan kegiatan yang telah dilaksanakan tahun lalu juga menjadi upaya agar dapat dilakukan serta dijadi evaluasi guna perbaikan pada tahun ini agar lebih baik dan tercapai sasaran pembinaan peserta didik” kata Zohirin pada Rapat Kerja cabang (Rakercab) di aula kwarcab kota ini, Rabu (19/1/2022)

Dia juga berharap unit usaha lebah madu pramuka agar dapat berkembang serta potensi usaha lainnya yang dapat dilakukan dan kegiatan jelajah kota pusaka bersejarah yang digelar tiap tahunnya tetap dilaksanakan karena sangat mendukung pelestarian Ombilin Coal Mining Heritage of Sawahlunto.

Ketua panitia Rakercab Adrizal menyatakan kegiatan rakercab ini bertujuan mengevaluasi program dan kegiatan tahun lalu serta menetapkan program kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan tahun ini.

“Disamping program dan kegiatan unit usaha, akreditasi gudep, pembinaan Saka serta satgas PP, pembinaan pramuka berkebutuhan khusus juga persiapan menghadapi Jambore Nasional (Jamnas), Pertemuan Antar Saka (Peransaka) Tingkat Nasional serta kegiatan Lomba Tingkat (LT) secara berjenjang,” kata Adrizal.

Dikesempatan rakercab itu, dilakukan penyerahan secara simbolis donasi berupa dana, pakaian layak pakai serta sembako yang dikumpulkan dari pangkalan gudep dikota ini kepada ACT perwakilan Solok untuk bantuan bencana nasional erupsi gunung semeru Jawa Tengah.simamora