SMKN 1 Koto Besar Kabupaten Dharmasraya Gelar LDK di SKB Sawahlunto

198

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – SMK Negeri 1 Koto Besar Kabupaten Dharmasraya menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi pengurus Organisasi Intra Sekolah (OSIS). Kegiatan berlangsung selama tiga hari sejak Jumat hingga Minggu (21-23/1/2022), bertempat di SKB, Kota Sawahlunto.

“Tujuan pelatihan tersebut adalah untuk membekali pengurus baru OSIS dalam menjalankan amanah yang diemban selama satu tahun ke depan,” kata Kepala Sekolah SMKN 1 Koto Besar Andison.

Pelatihan yang diberikan berupa materi kepemimpinan dan keorganisasian serta materi dinamika kelompok dan komunikasi efektif. Kegiatan yang dikemas dalam diskusi, praktek lapangan dan outbond.

Pengurus baru OSIS SMKN 1 Koto Besar Kabupaten Dharmasraya yang mengikuti LDK sebanyak 30 siswa. Andison berharap kegiatan itu bisa menjadi bekal dalam menjalankan roda organisasi dan menyusun program kerja di sekolah kejuruan kimia, keperawan dan analis.

“Dengan LDK ini diharapkan pengurus OSIS tahun ini meningkatkan peran aktif mendukung program serta kegiatan sekolah,” sebutnya. dimamora