Usai Dilantik, Pengurus KORMI Sijunjung Gelar Raker, Ini yang Dibahas

266

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Usai pelantikan dan pengukuhan, pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, langsung megggelar agenda rapat kerja (Raker).

Raker yang dipimpin Sekretaris KORMI Sijunjung, Rezky Fitra itu berlangsung pada Kamis(13/1/2022) di Hotel Bukik Gadang, Muaro Sijunjung.

Menurut Sekretaris KORMI Sijunjung, Rezky Fitra, Raker tersebut rencananya akan dipimpin Ketua KORMI. “Dikarena ketua sakit, ya Raker saya pimpin langsung. Alhamdulillah, Raker membahas berbagai agenda kegiatan di tahun 2022 ini,”ucap Rezky.

Dalam kegiatan tersebut, Rezky juga didampingi Bendahara KORMI Kabupaten Sijunjung, Brista Yozi,S.Si, legislator dari Parpol PPP Sijunjung, yang sangat antusias dengan semangat dari pengurus KORMI.

Usai pelantikan, pengurus KORMI berkesempatan foto bersama

Bahkan ia berharap dengan semangat kebersamaan dan tekad untuk memajukan olahraga rekreasi ditengah masyarakat Sijunjung.

“Maka segala bentuk tantangan dan kerikil – kerikil yang ditemui nanti tidak akan berpengaruh. Kami anggota DPRD yang saat ini duduk sebagai pengurus di KORMI bertekad akan membantu dengan segenap daya dan upaya demi kemajuan KORMI kedepannya,”ucap Bendahara KORMI Kabupaten Sijunjung, Brista Yozi,S.Si kala itu.

Untuk diketahui, pengurus KORMI Sijunjung itu telah dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua KORMI Sumbar, pada Senin (10/1/2022) sesuai dengan surat keputusan Nomor ; 110/SK/KORMI SUMBAR/11/2021.

Pada Kamis (13/1/2022) pengurus pun menggelar Raker. Dari hasil Raker, pengurus KORMI Kabupaten Sijunjun akan melakukan pendataan terhadap olahraga tradisional, budaya, kesehatan, tantangan dan kreasi yang berada di wilayah kabupaten Sijunjung.

Sesuai data yang ada, kata Rezky, maka potensi Cabor yang bisa dibentuk, terdiri dari Cabor; A. PORTINA ( persatuan olahraga tradisional indonesia ). B. ASIAFI (asosiasi senam aerobik dan fitnes ). C. AKTI ( aliansi kungfu tradisional indonesia ). D. INTKF ( indonesia tradisional karate federasi ). E. Street soccer. F. Asosiasi Perguruan pencaksilat Budaya, G. Pancingan, H. Layangan dan I. Airsofter.

Kepengurusan KORMI Sijunjung Resmi Dilantik, Doni Novriedi,SH Dipercaya jadi Ketua, Sekretarisnya Rezky Fitra

“Kita menargetkan akhir Februari 2022, Cabor-Cabor ini sudah terbentuk kepengurusannya. Dalam memeriahkan HUT Kabupaten Sijunjung, KORMI akan melaksanakan berbagai kegiatan. Seperti: A Mountain Bike, Fun Bike dan Ontel, B. Pagelaran cheersleader, C. Senam Masal, D. Lomba enggrang dan
E. Lomba merangkai layang-layang Hias,”sebut Rezky.

“Nah, untuk itu kita akan melakukan koordinasi dengan KORMI Provinsi tentang Juklak dan Juknis FORNAS Palembang 2022. Selain itu kita juga akan melakukan pembuatan media promosi untuk mensosialisasikan keberadaan KORMI Kabupaten Sijunjung,”tambah Rezky sembari mengucapkan Salam Sehat, Bugar, Gembira dan Luar Biasa !!!
ius