Kepengurusan KORMI Sijunjung Resmi Dilantik, Doni Novriedi,SH Dipercaya jadi Ketua, Sekretarisnya Rezky Fitra

397

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Anda mungkin masih ingat dengan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI). Nama FORMI itu telah berganti— nama— menjadi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Untuk Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada Senin (10/1/2022), secara resmi—KORMI—itu telah dikukuhkan sesuai dengan surat keputusan Nomor;110/SK/KORMI SUMBAR/11/2021.

Bahkan, kepengurusan KORMI periode 2021-2025 pun telah dilantik dengan Ketua dipercaya pada Doni Novriedi,SH dan jabatan sekretaris dipercayakan pada Rezky Fitra. Prosesi pelantikan yang dipimpin Ketua KORMI Provinsi Sumatera Barat, Drs. H. Aristo Munandar, digelar di Balairung Lansek Manih, kantor bupati setempat.

Prosesi pelantikan itu berlangsung penuh khidmad, selain dihadiri bupati Benny Dwifa Yuswir, kegiatan tersebut juga dihadiri pengurus KORMI Sumbar, unsur Forkopimda Sijunjung Ketua KONI Sijunjung dan unsur pimpinan OPD terkait juga hadir diacara pelantikan KORMI Sijunjung itu. Bahkan beberapa pengurus KORMI daerah tetangga juga hadir.

Untuk diketahui, pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sijunjung periode 2021-2025 itu dilantik Ketua KORMI Provinsi Sumatera Barat, Drs. H. Aristo Munandar.

Pengukuhan pengurus KORMI ini ditandai dengan hadiah pataka dari Aristo kepada Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir selaku pembina yang diteruskan kepada Ketua KORMI Sijunjung, Doni Novriedi,SH.

Bupati Benny menyampaikan, KORMI menjadi garda terdepan dalam mengangkat kegiatan olahraga. Dan diharapkan menghasilkan anak muda yang, brilian, sehat dan bugar.

“Kebrilianan anak muda diperlukan. Namun apalah artinya jika tidak memiliki gaya hidup yang sehat. KORMI memiliki cara pendekatan yang baik untuk mengolaborasikan olahraga dengan hiburan,” ujarnya.

Bupati Benny berharap agar Ketua KONI dan Ketua FORMI Sijunjung agar selalu kompak dan berkolaborasi untuk kemajuan olahraga di Sijunjung

Lebih lanjut Benny mengatakan, Pemkab siap bekerja sama dengan KORMI. “Saya yakin, gagasan gagasan itu tanpa komunikasi, tidak akan tercipta. Sebuah aksi tanpa kerjasama tidak akan tercipta. Silahkan menjalin komunikasi baik dengan pihak teknis (OPD terkait) atau dengan saya sendiri,” ucap bupati.

Di samping itu, Benny berharap KORMI dapat memprakarsai kegiatan yang menghadirkan masyarakat di luar Kabupaten Sijunjung.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat, KORMI bisa membuat kegiatan yang bisa menjadi magnet masyarakat Sumbar hadir ke Ranah Lansek Manih,” katanya.

Aristo Munandar mengatakan, bila di KONI memiliki ajang Pekan Olah raga Nasional (PON), di KORMI akan diadakan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) yang akan dilaksanakan di Palembang, Juni-Juli tahun mendatang.

“Olahraga ini berguna untuk menciptakan masyarakat yang sehat, bugar, gembira dan luar biasa. Sehingga betul-betul dalam pola kehidupan memiliki kondisi yang memungkinkan untuk keberhasilan,” sebut mantan Bupati Agam itu.

“Kita tahu olahraga tidak hanya prestasi. Kalau prestasi itu di KONI. Di luar itu di KORMI. Kita berharap KORMI Sijunjung dapat mengungkapkan masyarakatnya hidup sehat, bugar dan gembira,” pungkasnya.

Ketua KORMI Sijunjung, Doni Novriedi, didampingi Sekretaris  KORMI, Rezky Fitra, menyatakan siap berkolaborasi dengan semua pengurus untuk memajukan KORMI Sijunjung. “Bersama kita bisa,”ucap Direktur PDAM Sijunjung itu diamini Rezky.

Berikut Susunan Pengurus KORMI Kabupaten Sijunjung 2021-2025:

ius