Yessa Tika Pratiwi, Kenshi Sumbar Terbaik Piala Walikota Padang 2021

206

JURNAL SUMBAR | Padang – Yessa Tika Pratiwi resmi ditetapkan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Shorinji Kem­po Indonesia (Perkemi) Sumatera Barat sebagai atlet terbaik pada Kejuaraan Daerah Kempo Se-Sumbar Piala Walikota Padang yang digelar di Padang, 21-24 Desember 2021 lalu. Yessa Tika Pratiwi dipilih lewat proses yang lazim dalam beladiri ini.

“Dengan demikian Yessa Tika Pratiwi terpilih sebagai kenshi atau atlet terbaik sudah untuk kedua kalinya. Sebelumnya pada Kejurda Kempo tahun 2019, Yessa Tika juga meraih atlet terbaik,” kata Ketua Ketua Komtek Perkemi Sumbar, Burhendra, MM kepada media ini di Padang, Selasa (4/1/2022).

Dalam keikutsertaan pada kejuaraan olahraga beladiri ini, Yessa Tika Pratiwi, yang tercatat sebagai siswa SMAN 5 Padang ini adalah berawal dari Kejurda Solok 2017, Pordida 2018, Porprov pariaman 2018 dan pernah mewakili Sumbar pada Kejurnas Jakarta 2019.

Beberapa informasi soal medali yang diraih anak pasangan Syafrizal dan Netti Kartika. Yessa Tika, kelahiran 17 Oktober 2003 ini, tercatat meraih medali emas Randori pada kejurda solok 2017, medelai perak Randori pada Porprov Pariaman 2018 dan pada Kejurnas 2019 mengantongi medali perak Embu Beregu Campuran dan medali perunggu Randori.

Sebelum dipercaya mewakili Sumbar, Yessa Tika Pratiwi yang bercita-cita menjadi Polisi Wanita ini telah mencatat prestasinya sebagai peraih medali emas emas Randori Kejurda payakumbuh 2019 dan pada event yang sama juga meraih medali emas embu pasangan campuran dan medali perak embu beregu campuran.

Pada kesempatan terpisah, Wakil Ketua Pengprov Perkemi Sumbar, Indra Jaya SH mengungkapkan sepanjang tahun 2021, meski situasi Indonesia mengalami masa sulit karena pandemi Covid-19, gadis remaja putri, anak kedua dari tiga bersaudara beralamat di Komplek Berlindo Blok D/3,Rt 05 Rw 06, Kelurahan Sungai Sapik, Kecamatan Kuranji, Padang ini juga masih tetap berprestasi pada Kejurda Kempo Sumbar Piala Walikota Padang 2021 yakni medali emas Randori, medali emas Embu Berpasangan dan Embu campuran dan kemabli dinobatkan sebagai kenshi terbaik.agusmardi