Titipan FC Akan Gelar Kejuaraan Sepakbola Terbuka

174

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Titipan FC akan menggelar Open Turnamen Sepakbola Sawahlunto Cup. Kejuaraan itu akan digelar di lapangan sepakbola Ombilin Kota Sawahlunto mulai 14 Februari 2022 mendatang.

Ketua Panitia Open Turnamen Sepakbola Sawahlunto Cup Jondra Wilson menyatakan kejuaraan ini sebagai ajang mengairahkan kembali kompetisi sepakbola di Kota Sawahlunto pada khususnya dan sumatera barat pada umumnya karena sudah dua tahun lebih facum karena pandemi.

“Kejuaraan yang terbagi kategori usia 40 tahun keatas dan usia bebas. Dan sesuai izin yang diberikan hanya diikuti maksimal tiap kategori diikuti 16 kesebelasan, “ kata Jondra Wilson di Lapangan Ombilin, Selasa (1/2/2022).

Dia sangat apresiasi dukungan KONI Kota Sawahlunto, Askot PSSI Kota Sawahlunto dan para donator serta Pembina Titipan FC yang mendorong agar persiapan kejuaraan ini.

Terkait kesebelasan yang akan ikut, Sekretaris Panitia Open Turnamen Sepakbola Sawahlunto Cup Dedy Hariandani menjelaskan saat ini sudah 29 kesebelasan yang telah mendaftarkan diri untuk ikut.

“Untuk kategori usia bebas kuota tim yang akan ikut sudah lengkap 16 kesebelasan yang berasal dari kota dan kabupaten serta mantan liga 3 di Sumbar“ kata Dani.

Dia menambahkan turnamen sistem gugur ini akan digelar mulai 14 Februari 2022 mendatang setiap hari Senin, Selasa dan Rabu untuk ketegori usia bebas sedangkan untuk kategori usia 40 tahun keatas pada hari Sabtu dan Minggu.

Panitia menyediakan hadiah bagi pemenang juara I sebesar Rp10 juta dan trophy untuk kategori U 40 sebasar Rp6 juta beserta tropy serta dimasing – masing kategori bagi top score dan pemain terbaik Rp500 ribu, pungkasnya.simamora